Biak di Papua/Istimewa
Travel

Pantai Wafor, Objek Wisata Baru di Papua

Newswire
Kamis, 30 Maret 2017 - 11:25
Bagikan

Bisnis.com, BIAK - Dinas Pariwisata Kabupaten Supiori berkomitmen untuk fokus mengembangkan Pantai Wafor di Kampung Sawarkar setempat sebagai lokasi surfing atau berselancar.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Supiori Yustus Noach Amsamsyum, di Biak, Kamis (30/3/2017), mengatakan Pantai Wafor memiliki ombak yang bagus untuk olahraga selancar.

"Ombaknya tidak kalah dengan Pantai Kuta yang dimiliki Bali sehingga ke depan ini akan menjadi destinasi wisata baru di Papua," katanya.

Yustus menjelaskan untuk mengembangkan wilayah Pantai Wafor ini, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

"Keindahan Pantai Wafor pun tidak kalah dengan Raja Ampat sehingga harus didorong untuk dikembangkan sehingga dapat lebih mengenalkan keindahan alam di Papua," ujarnya.

Dia menuturkan selain Pantai Wafor, Pantai Rani juga memiliki keindahan bawah laut yang berpotensi menjadi destinasi wisata baru.

"Kedua tempat ini tengah dipersiapkan untuk menjadi tempat wisata baru yang dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah masing-masing," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya kini tengah membangun gazebo, cottage dan hotel di sekitar Pantai Wafor dan Pantai Rani agar pada peringatan empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal, kedua lokasi ini dapat diresmikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro