Ibis Styles Bali Kuta Circle/Istimewa
Travel

Hari Raya Nyepi, Okupansi Hotel di Bali Justru Naik

Newswire
Kamis, 30 Maret 2017 - 10:28
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali mengatakan tingkat okupansi hotel di Pulau Dewata selama libur Nyepi meningkat rata-rata lima persen di tengah musim sepi liburan.

Ketua PHRI Bali Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati di Denpasar, Kamis (30/3/2017), menjelaskan rata-rata hunian hotel saat libur Tahun Baru Saka itu menjadi sekitar 50 persen atau naik lima persen jika dibandingkan tahun lalu.

Selain dihuni wisatawan domestik dan mancanegara, wisatawan lokal atau penduduk Bali juga turut mengisi hunian hotel selama libur Nyepi dengan turut mendongkrak sekitar dua persen.

Senada dengan PHRI, Ketua Bali Hotel Association (BHA) Ricky Putra mengatakan okupansi hotel di Pulau Dewata saat libur Hari Raya Nyepi rata-rata mengalami peningkatan hingga lima persen dibandingkan tahun periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Okupansi hotel liburan tersebut rata-rata mencapai 45 hingga 50 dengan dominan bintang tiga dan empat yang mencapai sekitar 70-80 persennya.

"Dengan peningkatan okupansi hotel ini dapat dikatakan, wisatawan yang ingin menikmati suasana Nyepi di Bali semakin tinggi," katanya.

Untuk itu, lanjut Ricky, perlu adanya pengemasan yang lebih inovatif lagi sehingga wisatawan yang menginap di Bali saat Hari Raya Nyepi lebih meningkat.

Ricky menegaskan paket inovatif tersebut bukan berarti hura-hura namun ikut serta menikmati dan menghayati perayaan Nyepi.

Sebagian besar, lanjut dia, wisatawan yang berkunjung menikmati suasana Nyepi di Bali dari Australia, China, Amerika Serikat dan beberapa negara di kawasan Eropa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro