Rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu./Istimewa
Travel

Ridwan Kamil Kunjungi Rumah Bung Karno di Bengkulu

Newswire
Kamis, 16 Maret 2017 - 15:40
Bagikan

Bisnis.com, BENGKULU - Duta Yayasan Bung Karno, Ridwan Kamil, kagum pada orisinalitas rumah sang proklamator, Bung Karno, di Bengkulu.

Dia datang ke rumah yang pernah ditempati Bung Karno dalam pengasingan di Bengkulu, pada 1938-1942.

"Rumah ini masih bagus dan terus pertahankan orisinalitas," kata Kamil, saat mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno pada Rabu malam (15/3/2017).

Sejak 2015, Kamil yang juga wali kota Bandung itu didaulat Ketua Yayasan Bung Karno, Guruh Soekarnoputra, sebagai duta Yayasan Bung Karno, karena dia dinilai sangat menghargai nilai-nilai Bung Karno.

Selain mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Anggut Atas, Kamil juga direncanakan menghadiri peresmian ruang pameran Benteng Marlborough, namun urung karena urusan mendadak di Jakarta.

Kunjungan Kamil ke rumah bersejarah itu pun diposting Ridwan Kamil di akun instagramnya. Satu foto hitam putih dengan pose membaca buku di sebuah ruangan yang dahulu dipakai Bung Karno sebagai ruang kerja.

Di bawah foto tertulis keterangan, "Berkunjung ke rumah pengasingan Bung Karno oleh penjajah Belanda dari 1938-1942 di Bengkulu. Dahulu negeri ini sudah diperjuangkan untuk jadi bangsa merdeka. Sekarang negeri ini mari kita perjuangkan untuk jadi bangsa pemenang. Hayu semangat. Selamat malam."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro