Manajemen Novotel Pekanbaru bersama Smile Train Indonesia dan RS Awal Bros Panam Pekanbaru menggelar kegiatan sosial operasi bibir sumbing. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka perayaan HUT pertama Novotel/Arif Gunawan
Travel

Novotel Pekanbaru Rayakan Ultah Dengan Operasi Bibir Sumbing

Arif Gunawan
Kamis, 16 Maret 2017 - 13:57
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU - Novotel Pekanbaru memulai rangkaian perayaan ulang tahun pertamanya dengan menggelar kegiatan sosial Operasi Bibir Sumbing.

GM Novotel Pekanbaru Malik Azhary mengatakan pihaknya memilih kegiatan ini karena memang belum banyak perusahaan yang menggelar acara serupa.

"Kegiatan operasi bibir sumbing ini kami pilih karena memang belum banyak perusahaan yang buat, dan manfaatnya juga besar bagi masyarakat," katanya Kamis (16/3/2017).

Untuk pelaksanaannya, Novotel menggandeng LSM internasional Smile Train Indonesia dan Rumah Sakit Awal Bros Panam sebagai lokasi kegiatan operasi.

Sejak diumumkan pada Februari lalu sampai hari pelaksanaan, terdaftar sebanyak 14 calon pasien yang mengikuti operasi bibir sumbing.

Sebagian besar peserta, datang dari luar Pekanbaru, yakni Dumai, Siak, dan Kampar. Sehingga untuk teknisnya, calon pasien dijemput dan menginap di Novotel Pekanbaru.

"Kami memberikan fasilitas kepada pasien dan keluarganya yaitu dijemput dari lokasi tempat tinggal, dan menginap di Novotel. Transportasinya juga kami tanggung," katanya.

Direktur RS Awal Bros Panam dr Mutiara Arcan mengatakan kegiatan operasi bibir sumbing ini ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah plastik.

"Kami sudah lama bekerja sama dengan Smile Train dan kali ini juga dengan Novotel Pekanbaru. Untuk operasinya ditangani dokter spesialis bedah plastik dan anestesi," ujarnya.

Setelah operasi selesai, pasien diminta menunggu untuk dilakukan tahapan observasi. Proses observasi ini berlangsung minimal selama 8 jam. Bila hasil observasinya bagus dan tidak ada masalah, pasien yang selesai dioperasi diperbolehkan pulang.

Adapun Novotel Pekanbaru menggelar rangkaian perayaan ulang tahunnya dengan sejumlah kegiatan sosial seperti operasi bibir sumbing, penyuluhan HIV dan AIDS, pelaksanaan Earth Hour atau hemat energi, hingga donor darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro