Presiden Joko Widodo (tengah) menyapa warga sebelum menyeberangi Danau Toba untuk berkunjung ke Pulau Samosir di Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (21/8)./Antara
Travel

Festival Pasir Putih di Pulau Samosir

Newswire
Selasa, 14 Maret 2017 - 21:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, segera menggelar Festival Pasir Putih yang menjadi bagian dari Horas Samosir Fiesta tahun 2017 dalam upaya menggiatkan pariwisata di "Negeri Indah, Kepingan Surga" itu.

"Pemerintah Kabupaten bersama masyarakat kenegerian Desa Parbaba, menggelar event itu pada 25 Maret 2017," kata Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Ombang Siboro, Selasa (14/3/2017).

Festival Pasir Putih merupakan bagian ajang yang diisi berbagai perlombaan menarik dan seru yang merupakan kebiasaan orang Batak pada masa lampau, seperti Martonggo Raja.

Agenda tersebut diawali dengan menguras danau, yaitu praktik pembersihan dan re-purifikasi secara simbolik untuk menghormati lingkungan danau yang diwujudkan dengan pertunjukan ritual dan budaya lokal.

Pemerintah setempat komitmen menjadikan seni budaya, alam lingkungan, situs sejarah dan konser musik bagian dari mempromosikan dan mengenalkan Samosir sebagai kabupaten tujuan wisata di kawasan Danau Toba.

Horas Samosir Fiesta merupakan program pengembangan pariwisata tahunan dalam upaya memberikan hiburan dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Samosir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro