Lubuk Minturun di Padang/tripadvisor
Travel

2016, Kunjungan Wisatawan ke Padang Capai 3,6 Juta Orang

Heri Faisal
Senin, 6 Maret 2017 - 18:40
Bagikan

Bisnis.com, PADANG—Sepanjang tahun lalu, Pemerintah Kota Padang mencatatkan kunjungan wisatawan mencapai 3,6 juta orang, menyusul pembenahan sejumlah destinasi wisata di daerah itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi mengakui angka kunjungan wisatawan ke daerahnya cukup tinggi, setelah dilakukan perbaikan terhadap beberapa objek wisata.

“Tahun lalu mencapai 3,6 juta dengan wisatawan mancanegara sebanyak 57.000 orang. Insya Allah tahun ini lebih meningkat lagi,” katanya, Senin (6/3/2017).

Dia mengatakan penataan sejumlah objek wisata yang dilakukan pemda setempat mendorong kian meningkatnya kunjungan wisatawan.

Beberapa objek wisata yang sudah dilakukan penataan adalah kawasan Pantai Padang yang kini bersih.

Mulai dari Kawasan Muaro Lasak, Danau Cimpago hingga Muaro Batang Arau. Pembangunan brand wisata menjadi daya tarik wisatawan seperti tugu IORA dan Monumen Merpati Perdamaian.

Selain itu, penataan Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta, kawasan Taman Situ Nurbaya Gunung Padang, Kota Tua, Pantai Air Manis, dan Pantai Pasir Jambak.

Dia mengatakan pemda setempat masih akan terus melakukan penataan, dengan meningkatkan infrastruktur dan wahana permainan di kawasan wisata yang diprioritaskan bagi wisata keluarga dan anak-anak.

Adapun, tahun ini Pemkot Padang menargetkan kunjungan wisatawan melebihi 4 juta orang, serta mendorong lama menginap tamu di daerah itu. Sebelumnya, tamu yang berkunjung ke Padang rerata menghabiskan 2 hari 1 malam.

“Yang paling penting itu bagaiaman agar tamu yang datang lebih lama stay di Padang, sehingga uang beredar juga lebih banyak,” katanya.

Sebagai upaya memudahkan informasi bagi wisatawan, Pemkot Padang mengenalkan aplikasi guide digital atau Petunjuk Kota Padang yang bisa diunduh melalui smartphone berbasis android dan IOS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro