Jam Gadang di Bukittinggi./.
Travel

WISATA PADANG: Pemkot Luncurkan Aplikasi Guide Digital

Heri Faisal
Senin, 6 Maret 2017 - 21:03
Bagikan

Bisnis.com, PADANG—Memudahkan informasi bagi wisatawan yang melancong ke Kota Padang, pemda setempat mengenalkan aplikasi guide digital dengan nama Petunjuk Kota Padang untuk smartphone berbasis Android dan IOS.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi mengatakan penggunaan aplikasi tersebut guna memudahkan wisatawan mendapatkan informasi mengenai pariwisata dan informasi lainnya di daerah itu.

“Jadi supaya wisatawan tidak ragu dan bertanya-tanya lagi ketika mau ke Padang. Semuanya sudah lengkap di aplikasi itu. Untuk informasi pariwisata sudah 70% ada di sana, nanti bertahap kami perbarui,” katanya, Senin (6/3/2017).

Dia mengatakan aplikasi tersebut diterbitkan oleh Pemkot Padang dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Menurutnya, penggunaan aplikasi itu untuk memudahkan wisatawan dan memberikan informasi yang lengkap mengenai kota Padang. Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh melalui play store.

Penulusuran Bisnis, aplikasi yang belum diluncurkan itu sudah diunduh 500 lebih pengguna. Aplikasi itu memuat informasi mengenai objek wisata, kuliner dan rumah makan, transportasi, ATM, perkantoran, tempat ibadah, hotel, tempat hiburan, perbankan, dan informasi lainnya.

Medi mengungkapkan aplikasi tersebut juga akan dihubungkan dengan transportasi online seperti Pro-jek, Grab, untuk memudahkan wisatawan melakukan pemesanan.

“Ke depan, wisatawan cukup buka aplikasi ini dan terhubung dengan transportasi online, juga pemesanan hotel, jadi sangat gampang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro