Puluhan kapal berlayar di perairan Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, dari atas Bukit Cinta/Antara
Travel

Penonton Membludak, Festival Komodo 2017 Berakhir Manis

Amanda Kusumawardhani
Minggu, 5 Maret 2017 - 22:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Puncak acara Festival Komodo 2017 yang digelar di Lapangan DTW Batu Cermin, Flores, dihadiri ribuan penonton.

Acara tersebut merupakan acara puncak Festival Komodo 2017 yang digelar sejak 4 Februari 2017 dengan berbagai rentetan acara.

Acara puncak yang didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu menghadirkan endorser artis ternama nasional seperti Komodo Project dan drummer ternama Gilang Ramadhan.

”Ini festival Komodo 2017 pertama dan akan kembali dilaksanakan tahun depan dengan dukungan Kemenpar (Kementerian Pariwisata). Kami yakin target 500.000 wisatawan manca negara pada 2019 tercapai,” kata Bupati Manggarai Barat Agustinus CH Dhula melalui keterangan resmi pada Minggu (5/3/2017).

Sejak Labuan Bajo ditetapkan sebagai salah satu destinasi prioritas yang akan dikembangkan sebagai Bali Baru, dia mengungkapkan semua atraksi, amenitas, dan aksesibilitas meningkat signifikan.

”Perbedaannya itu nyata sekali, terutama pertumbuhan pembangunan di sini. Pelabuhan semakin baik, bandara semakin bagus, listrik makin kuat, jalan-jalan kami diperbaiki, dan perekonomian kami semakin membaik," ungkapnya.

Sementara itu, Ratna Surant, Asdep Strategi Pemasaran Mancanegara Kemenpar, mendukung upaya pemerintah setempat dalam menggelar Festival Komodo 2017.

Apalagi, imbuh Ratna, awal tahun ini, Labuan Bajo telah dikunjungi oleh Valentino Rossi (pebalap MotoGP) selama 3 tiga hari. Pebalap itu datang ke Labuan Bajo untuk berlibur menikmati keindahan alam Indonesia dengan mengunjungi Pulau Komodo, Pulau Padar, Pink Beach, dan Manta Point.

”Ramainya Valentino Rossi berwisata bahari di Labuan Bajo di media sosial menjadi promosi yang luar biasa efektif," tambahnya.

Ratna menambahkan tempat-tempat pariwisata di Labuan Bajo antara lain Pantai Pede, Pantai Gorontalo, Puncak Waringin, Gua Batu Cermin. Selain itu, beberapa objek wisata pantai di pulau-pulau sekitar Labuan Bajo yakni Wae Cicu, Pulau Bidadari, Batu Gosok/Kanawa, dan Taman Nasional Komodo.

”Festival Komodo ini menjadi bagian upaya promosi pariwisata yang ditujukan pada daya tarik wisata satwa Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro