Siluet Burj Khalifa nampak menjulang langsing saat matahari tenggelam di Dubai 5 Oktober 2010./Reuters-Mosab Omar
Travel

Inilah 8 Cara Seru Berlibur di Dubai

Wike Dita Herlinda
Senin, 20 Februari 2017 - 03:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Department of Tourism and Commerce Marketing Dubai atau Dubai Tourism melaporkan jumlah wisatawan tahunan yang mengunjungi Dubai mencapai 14,9 juta wisatawan pada 2016, naik 5% dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk terus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan pada tahun ini, Dubai telah menyiapkan bucket list yang dapat dijelajahi di kota tersebut. Mulai dari keinginan sederhana seperti mengoleksi ke-151 Pokémon!, hingga momen mengagumkan seperti beristirahat di bawah naungan bintang.

Bagi Anda yang berniat berwisata ke Dubai, ada beberapa rekomendasi ‘to do list yang bisa dilakukan; sebagaimana disampaikan Dubai Tourism dalam siaran persnya pada Minggu (19/2/2017).

Pertama, wisata adrenalin dengan terjun dari pesawat. Baik Anda melakukannya untuk melawan rasa takut atau memang menyukai kegiatan yang memacu adrenalin, skydiving di Dubai akan menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan.

Anda dapat menyaksikan pemandangan menakjubkan dari Teluk Arab, Palm Jumeirah yang megah dan pemandangan kota yang luar biasa saat Anda terjun di atas Dubai Marina di Skydive Dubai.

Kedua, berlibur dalam kapal pesiar mewah. Jangan masukkan daftar ini ke dalam impian setelah pensiun, karena Dubai sedang menyambut 23 kapal pesiar terkemuka ke Mina Rashid; sebuah pelabuhan paling moderen dan terbesar yang didedikasikan untuk operasional kapal pesiar di Timur Tengah.

Para pengunjung dapat merasakan pengalaman berlibur di atas kapal pesiar kelas dunia untuk menjelajahi perairan dengan gaya mewah. Dari perjalanan melintasi Teluk Arab hingga perjalanan jarak jauh ke Eropa atau Asia.

Ketiga, terbitkan sebuah buku. Sejak 2009, para sastrawan internasional telah berkumpul di Dubai untuk membahas dunia literatur yang provokatif, mengundang rasa penasaran, dan juga menantang di Emirates Airline Festival of Literature.

Dengan deretan pembicara setiap tahunnya termasuk para tokoh seperti Chimamanda Adichie dan Frank McCourt, penulis terlaris seperti Jeffrey Archer, Lionel Shriver dan Yann Martel, dan trendsetter seperti Abdullah Al Jumah, Chetan Bhagat dan Marjane Satrapi, acara ini menjadi ajang terkemuka dan menjanjikan untuk mendapatkan sudut pandang baru dari bidang literatur.

Keempat, mengendarai mobil mewah. Lamborghini bukanlah kendaraan yang dapat digunakan sehari-hari bagi sebagian besar orang, namun impian untuk dapat mengendarai Lambo, Bugatti Veyron atau Ferrari Spider terbaru dapat diwujudkan berkat VIP Luxury Car Rental.

Dengan staf yang membantu memilihkan kendaraan sesuai anggaran, pengunjung dapat menyewa dan merasakan sensai mengendarai mobil mewah.

Kelima, menjadi figuran film. Berkat gabungan kehebatan Star Trek (difilmkan di Dubai) dengan Star Wars (difilmkan di gurun Abu Dhabi), UEA telah menjadi lokasi pilihan bagi penonton dan produser film dari seluruh dunia.

Digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar film blockbuster internasional seperti Mission Impossible: Ghost Protocol (Bahasa Inggris), Switch (Bahasa Mandarin), Airlift (Bahasa Hindi) and Dubai (Bahasa Tagalog) memberikan kesempatan bagi yang berada di Dubai untuk menguji bakat akting mereka.

Kunjungi Dubai Film and TV Commission untuk dapat bermain sebagai warga yang terkepung saat Borgs menyerang kota.

Keenam, temukan rasa dan kelezatan baru. Dari jalapeño shawarma, truffle pasta dan manisan udang di Parker’s hingga hidangan olahan dari unta dan mehalabiya, pudding nikmat hingga falafels gurih dan es krim Iran yang leleh di mulut.

Dubai memiliki segala rasa hidangan. Dari petualangan makanan Frying Pan Adventures hingga Dubai Food Festival, Dubai adalah rumah bagi segala jenis hidangan dan rasa. Para pecinta makanan dapat mencicipi hidangan lokal maupun hidangan dari restoran milik Michelin-star chef.

Ketujuh, jelajahi keindahan gurun. Di Dubai, bukit-bukit berpasir dan langit cerah berbintang bukanlah pemandangan aneh.

Menjelajahi bukit berpasir, berburu kalajengking dan laba-laba, mempelajari rasi bintang atau memasak makan malam di api unggun perkemahan – udara dan suasana alami padang pasir memberikan perasaan menyejukkan bagi tubuh dan pikiran.

Para penjelajah dapat melakukan perjalanan sendiri ke wilayah gurun favorit di Big Red atau Al Qudra, atau melakukan reservasi menginap di gurun melalui Arabian Adventures atau Extreme Adventure Dubai.

Kedelapan, menginap di Hotel LEGO pertama di Timur Tengah. Dibuka pada hari Valentine, kini Anda dapat mewujudkan impian Anda dan keluarga dengan menginap di LEGOLAND Dubai Hotel.

Memiliki 250 kamar, hotel ini menghadirkan berbagai model LEGO dan diciptakan bagi pelanggan untuk melanjutkan keseruan mereka di malam hari, setelah puas bermain di LEGOLAND Park. Dari lift disko hingga area bermain dengan desain Kastil, desainer LEGOLAND mengintegrasikan alur cerita LEGO bagi seluruh pelanggan untuk sebuah pengalaman berkesan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro