Objek wisata alam Subak Suka Bayu, salah satu destinasi baru di Gianyar./Natalia Indah Kartikaningrum-Bisnis
Travel

Wisata Alam Subak Suka Bayu, Salah Satu Destinasi Baru di Gianyar

Natalia Indah Kartikaningrum
Rabu, 15 Februari 2017 - 17:23
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR--Gembok cinta menjadi salah satu ikon romantisme bagi para pasangan sebagai bentuk permohonan agar hubungan mereka tetap langgeng.

Tak hanya di Paris maupun Korea saja yang sudah melegenda, kini, masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang ke Pulau Bali dapat mengikat cinta mereka bersama pasangan dengan gembok cinta di objek wisata alam Subak Suka Bayu, Tegallalang, Gianyar.

Objek wisata yang baru resmi dibuka pada Januari 2017 tersebut menyajikan pemandangan asri hamparan sawah yang bisa dinikmati pengunjung sambil trekking maupun bersepeda dengan biaya Rp10.000 per orang.

Sekitar 1 kilometer setelah berjalan kaki maupun bersepeda, pengunjung bisa singgah ke kawasan gembok cinta. Masuk ke dalam area gembok cinta, pengunjung pun cukup membayar Rp10.000, kemudian mereka bisa memasang gembok untuk mengabadikan hubungan dengan pasangannya.

Kawasan gembok cinta tersebut juga bisa dimanfaatkan pengunjung sebagai lokasi berfoto atau lokasi selfie. Disana dibangun panggung terbuka yang dikelilingi terali untuk menyasar muda-mudi yang tengah dilanda asmara untuk memasang gembok sebagai lambang ikatan cinta mereka.

Selain menikmati pemandangan sawah yang menyejukkan mata, pengunjung juga dapat bersantai menikmati terasering, serta para petani yang tengah mengerjakan kegiatan sehari-harinya di sawah dengan cara yang masih tradisional.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, Anak Agung Ari Brahmanta, menuturkan objek wisata alam Subak Suka Bayu tersebut merupakan salah satu alternatif destinasi wisata baru yang berada di Gianyar.

“Kedepan, kami juga akan mengembangkan beberapa destinasi wisata baru di Gianyar untuk memberikan pilihan kepada masyarakat lokal yang ingin berwisata maupun wisatawan yang datang ke Bali,” ungkapnya belum lama ini di Gianyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro