Kuliner

Mencicipi Hidangan Peranakan di Gourmet Bar

Azizah Nur Alfi
Senin, 30 Januari 2017 - 11:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hotel Novotel Jakarta Mangga Dua Square menampilkan bar dan restorannya dalam wajah baru bernama Gourmet Bar. Gourmet Bar yang berarti makanan lezat menggugah selera ini, tak saja menawarkan wajah baru berupa interior yang tampil lebih elegan, tetapi juga cita rasa yang lebih otentik melalui menu khas peranakan.

Gourmet Bar terletak di lantai lima, persis berada di tengah-tengah hotel sebagai center point atau meeting point. Anda akan merasakan pengalaman berbeda melalui penempatan tempat duduk dan sofa yang lebih banyak di sepanjang koridor dan juga di atas kolam ikan. Di sepanjang koridornya, tempat duduk hadir dengan beberapa model yang berbeda.

Cermin dan panel beraksen abu-abu disisipkan di atasnya dengan langit-langit berwarna redup memberikan kesan elegan. Saat bersantap dan berbincang, Anda juga dihadapkan pada pemandangan kolam renang yang besar atau kolam ikan yang bisa menyegarkan mata.

Gourmet Bar, yang sebelumnya adalah Lounge Bar, hadir setelah renovasi lobi baru Novotel Jakarta Mangga Dua Square pada April lalu. Wajah baru ini dapat Anda nikmati dengan mengunjungi Gourmet Bar yang buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 01.00 dini hari.

Selain interior yang menampilkan wajah baru, Gourmet Bar juga menyajikan menu baru seperti mie bihun Medan dan kwe tiauw siram. Kedua sajian ini membawa penikmatnya merasakan sensasi menu khas lokal peranakan dengan mengadopsi gaya Kopi Tiam. Semangkuk mie bihun Medan tersusun dari udang, ayam iris, tauge, telur rebus, sambal terasi manis, kemudian disiram dengan kari ala Penang. Rasanya, gurih-gurih nikmat dari perpaduan santan dan rempah. Aroma kari diperoleh dari daun kari yang menjadi bahan baku wajib.

“Jika tak suka santan, dapat diganti susu. Isian bihun juga dapat diganti mie kuning segar. Harus hati-hati saat memasak agar tak pecah,” tutur Executive Chef Ajor Benjamin Hutapea.

Adapula menu khas Indonesia seperti nasi goreng kampung, nasi goreng iga, serta nasi goreng vegetarian bagi mereka para vegetarian. Nasi goreng iga menjadi favorit karena kelembutan potongan daging iga goreng yang tercampur dalam nasi maupun sebagai topping. Tak heran, sebab proses memasaknya membutuhkan waktu antara dua hingga tiga jam. Nasi goreng iga lebih mantap disajikan bersama dengan sambal terasi dan emping.

Sebagai camilan teman berkumpul Anda, shrimp toast atau roti goreng yang dilapisi udang giling bisa menjadi pilihan. Camilan lain yakni potato farci berupa kentang gurih yang berisi irisan daging asap, kentang tumbuk, dan lelehan keju di atasnya, juga cukup mengenyangkan. Bagi penyuka sandwich, ada tuna melt sandwiches yang tersusun dari roti biji matahari dipanggang dengan potongan tuna, keju, selada dan bawang. Sandwich ini disajikan dengan kentang goreng.

Menurut Marketing Communication Manager, Mohd R Mohani, nasi goreng iga banyak disukai oleh pengunjung dari Timur Tengah. Sebaliknya, mie bihun Medan banyak disukai tamu dari Asia.

Sebagai sajian desert, Pastry Chef Maurenty Srie Rizky mengolah ubi cilembu yang identik dengan jajanan pasar, menjadi hidangan penutup nan cantik khas hotel berbintang. Chef yang pernah menjadi kontestan Hell's Kitchen Indonesia itu, mengolah ubi cilembu sedemikian rupa hingga berbentuk seperti rumah dome dengan warna yang cantik.

Melalui menu barunya ini, Chef Maurenty juga menawarkan tren baru berupa cake warna-warni dengan bahan dasar buah-buahan. Tren ini dihadirkan melalui cake tropical sensation, mango-orange chocolate gateaux, dan flamingo moose.

Pemilihan bahan baku buah-buahan, menurutnya, akan menciptakan warna-warni yang cantik nan alami. Selain itu, buah menghadirkan sensasi segar di tengah citarasa cake yang manis.

“Cheescake memang menjadi tren sepanjang tahun lalu. Namun, saya melihat tahun ini tren cake cenderung pada cake yang warna-warni,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro