Menu Imlek hotel Morrisey/dokumentasi
Kuliner

Mencicipi Citarasa Kuliner Imlek

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 20 Januari 2017 - 09:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Hari raya Imlek akan segera tiba. Beragam perayaanpun disiapkan oleh mereka yang merayakannya.

Bukan hanya di rumah-rumah, mal, namun juga di hotel dan restoran berlomba menghadirkan sajian khusus imlek untuk mengundang pengunjung.

Salah satu sajian spesial imlek ditawarkan salah satu restoran yang berada di hotel Morrissey Jakarta, "Home".

Dalam rangka menyambut Chinese New Year “Ayam Api” yang jatuh tanggal 28 Januari 2017, Morrissey Hotel menawarkan menu special yang hanya dapat dinikmati para tamu dan pengunjung hotel selama bulan Januari 2017.

General Manager Morrisey Wisnu Reza mengatakan ini merupakan kali pertama hotel mereka menyajikan menu spesial Imlek ala carte. Tujuan dari dihadirkan menu spesial itu, katanya, untuk memanjakan tamu, sekaligus memeriahkan momen Imlek.

"Kami sajikan menu khusus Imlek dengan citarasa khas masakan China mulai dari 18 Januari hingga awal Februari mendatang," ujar Wisnu di Jakarta.

Chef restoran Home Rismato Sainin mengatakan ada 12 menu khusus yang ditawarkan. Terdiri dari dua appetizer atau makanan pembuka, lima makanan utama atau main course, dan tiga dessert atau makanan penutup. Sedangkan untuk beverage juga mereka menyajikan tiga minuman yang identik dengan negeri tirai bambu.

Mencicipi Citarasa Kuliner Imlek

Singapore style chilli crabb

Untuk menu appetizer, pengunjung bisa memilih dua alternatif yakni szcuha enoki mushroom, yakni goreng jamur enoki yang crunchy yang memiliki rasa pedas, gurih dan bumbu bawang putih yang terasa di lidah, dipadukan dengan edamame

Atau buat Anda yang lebih suka appetizer yang lebih berat dan berkuah juga bisa memilih hot and sour chicken mushroom, yang memiliki rasa segar, sedikit asam dan terasa ginger ketika menikmatinya.

Untuk menu utama, lima pilihan sajian yakni pertama salty egg prawns yang ketika digigit akan meninggalkan paduan rasa telur dan udang yang cukup ringan di lidah.

Singapore style chilli crab menurut Chef Rismanto adalah yang paling spesial. "Ini adalah andalannya buat saya," ujarnya.

Menu ini merupakan kepiting yang diolah dengan bumbu pedas. Menu ini bisa dinikmati dengan tambahan mantau yang membuat perpaduan rasa manis dari mantau dan gurih pedas dari chili crab memberikan sensasi yang cukup menggoyang lidah.

Atau bagi Anda pencinta mie juga bisa memilih sajian dua lamien yakni roasted duck lamien yang merupakan lamien kering tanpa kuah yang dilengkapi dengan roasted duck yang memiliki tekstur moist dengan rasa kombinasi manis gurih.

Untuk lamien berkuah juga bisa memilih prawn lamien in soup. Menu ini adalah lamien berkuah kaldu udang dengan racikan khusus chef Rismanto yang memberikan rasa segar di lidah Anda.

Bagi Anda yang lebih suka mie konvensional pilihannya adalah Hokkien seafood fried noodle yang merupakan perpaduan mie goreng dengan cumi dan udang segar.


Sebagai penutup, dessertnya adalah sweet potato in ginger broth yang efek rasa segar dari rasa jahe langsung terasa saat menikmatinya. Isian dari menu adalah ubi, dengan mutiara, agar-agar dengan kuah jahe.

Pilihan dessert lainnya adalah sweet taro muesli yang memiliki rasa tidak terlalu manis. Perpaduan antara mousse taro dan topping pisang dengan buah kiwi dan taburan oat menurut saya sangat cocok.

Sedangkan untuk pilihan beverage mereka juga tetap tidak meninggalkan keidentikan khas imlek lewat tiga menu minuman yakni sweet honeydew basil, Chinnes firebolt yang menggambarkan kembang api yang identik dengan perayaan imlek, serta Ice green tea with ginger, lemonade and pomegranate yang tentunya segar di tenggorokan.

Sementara itu, Wisnu mengatakan selain penawaran menu spesial, elemen oriental seperti lampion warna-warni pun ditambahkan di dalam area hotel sehingga membuat nuansa perayaan “Chinese” begitu terasa ketika memasuki lobi depan atau restaurant “Home” dibagian tengah hotel.

Morrissey Hotel juga menyiapkan paket untuk Anda menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Selain menu special Chinese New Year brunch, Anda akan disuguhkan pertunjukan barongsai yang siap menghibur para tamu dan pengunjung Hotel Morrissey. Nikmati menunya dan rasakan sensasi berada dalam suasana perayaan Chinese New Year yang berbeda di hotel Morrissey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro