Kuliner

Jangan Membuang Kulit Udang Saat Memasak, Ini Alasannya

Azizah Nur Alfi
Selasa, 17 Januari 2017 - 23:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang membuang kulit udang ketika memasak. Bisa jadi selama ini kulit udang dianggap sebagai sampah dan tidak enak. Padahal, kulit udang justru akan menambahkan aroma masakan yang lebih lezat ketika dimasak.

Pakar kuliner William Wongso mengaku lebih suka memasak udang dengan mempertahankan kulitnya. Sebab, kulit ini akan menjaga agar panasnya api tidak langsung mengena ke daging udang.

"Ketika kulit udang terkena panasnya api, maka aromanya akan keluar," tutur pakar kuliner yang kerap disapa Om Will, di Jakarta.

Om Will sekaligus menyarankan ketika memasak udang sebaiknya tidak boleh terlalu lama. Sebab, proses pemasakan yang lama justru membuat udang menjadi keras dan kering.

Nah, yang tak kalah penting dari proses memasak udang adalah memilih udang yang segar dan berkualitas baik. "Jika tidak kenyal, berarti tidak segar," imbuhnya.

Pada makan siang tradisi Imlek, Om Will memasak Jumbo King Prawn with Butter Sauce, yakni udang jumbo yang dimasak dengan saus asam manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro