Bebek Peking
Kuliner

Ingin Babak Peking Tampil Menarik Saat Imlek? Ikuti Saran Chef Best Western Mangga Dua Hotel Ini

Azizah Nur Alfi
Minggu, 15 Januari 2017 - 14:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain Yu Sheng, salah satu kuliner yang identik dengan perayaan Imlek adalah Bebek Peking. Berbeda dari Yu Sheng dengan pengolahan yang lebih mudah, maka mengolah bebek peking membutuhkan kecermatan dan waktu yang lebih lama.

Sous Chef Best Western Mangga Dua Hotel Sumarno mengatakan bebek peking yang baik memiliki tekstur daging empuk dan lembut, tetapi kulitnya tetap renyah. Proses merebus, mengeringkan, memanggang, dan menggoreng menjadi wajib dalam pengolahan bebek peking. Sederet proses ini untuk memperoleh tekstur daging yang empuk dan kulit yang renyah.

Nah, kunci penting untuk mendapatkan kulit yang renyah adalah proses mengeringkan bebek usai direbus. Jika proses mengeringkan tidak sempurna, maka kulit kurang renyah. Untuk sebuah hidangan bebek peking dibutuhkan waktu memasak hingga empat jam. "Proses merebus dan memanggang untuk menghasilkan daging yang empuk. Sementara, proses menggoreng untuk menghasilkan kulit keemasan nan renyah," tuturnya.

Guna menghilangkan aroma amis, Chef Marno juga memasukkan aneka rempah seperti kayu manis, cengkeh, jahe, dan lain lain, ke rongga perut  bebek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro