Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta/Antara
Travel

Natal dan Tahun Baru: Gembira Loka Zoo Dipadati Pengunjung

Newswire
Senin, 26 Desember 2016 - 03:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 20.000 wisatawan dari berbagai daerah memadati objek wisata Gembira Loka Zoo Yogyakarta pada libur akhir pekan yang bertepatan dengan Hari Raya Natal 2016.

"Sejak pagi pintu gerbang kebun binatang itu dibuka, rombongan pengunjung langsung mengalir masuk, kebanyakan pengunjung rombongan keluarga dibanding rombongan siswa sekolah," kata Manager Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Agnes Armi di Yogyakarta, Minggu.

Menurut Agnes, pengunjung datang dari berbagai daerah, seperti dari Jateng, Jatim dan Jabar, selain dari wilayah DIY sendiri.

Manajer HRD GL Zoo Yosep Kurniawan mengatakan hingga 1 Januari 2017 pintu tambahan di sebelah barat GL Zoo di Jalan Veteran yang memiliki parkir luas dibuka bagi pengunjung. "Diperkirakan hingga libur Tahun Baru 2017 nanti GL Zoo terus kebanjiran pengunjung," kata dia.

Kepala Bagian Rekreasi GL Zoo Hery Dharma Setiawan menyebutkan, 7 unit transportasi keliling (Taring) yang dioperasikan pada libur Natal tidak pernah sepi mengangkut penumpang ke wahana yang dituju.

"Hampir semua wahana permainan termasuk gajah tunggang, ramai dimanfaatkan pengunjung," kata dia.

Suasana Natal di GL Zoo, mulai terasa begitu pengunjung memasuki pintu gerbang kebun binatang itu. Anak-anak yang berkunjung ke GL Zoo disambut Sinterklas dan Piet Hitam di halaman dalam kebun binatang setempat.

Hadiah bagi anak-anak juga diberikan saat mereka menyaksikan atraksi satwa terampil yang digelar gratis di kebun binatang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro