Ilustrasi/Istimewa
Kuliner

Di sini Anda Bisa Berkreasi Membuat Salad

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 24 Desember 2016 - 17:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Diet tak harus menyiksa. Sebaliknya, diet bisa jadi menyenangkan lewat sejumlah menu makanan yang lezat dan menyehatkan. Hal ini seiring dengan kesadaran masyarakat urban pada pola makan sehat.

Beberapa gerai makanan sehat, katering khusus diet, hingga jenis minuman jus mudah ditemui di kota besar. Hal ini seiring dengan kesadaran masyarakat urban pada pola makan sehat. Semakin tinggi kesadaran masyarakat urban terhadap pola makan sehat menarik minat gerai salad dari Singapura, Salad Stop!, melebarkan sayap usahanya di Indonesia.

"Ada banyak email yang masuk ke kami untuk membuka gerai di Indonesia. Rupanya banyak orang Jakarta suka sehat," tutur Executive Vice President Salad Stop!, Katherine Desbaillets Braha ditemui di gerai Salad Stop!.

Setelah menemukan partner yang tepat, Katherine membuka gerai pertama Salad Stop! di Senayan City Lantai LG sejak Oktober kemarin. Rencananya, gerai Salad Stop! akan kembali dibuka di salah satu mal di Jakarta pada Februari mendatang.

Salad Stop! menawarkan 12 pilihan salad bowls, salad wraps seperti Oh Crab Lah!, Hail Caesar!, atau Big Bird. Ada pula warm grain bowls, cold pressed juice, dan minuman sehat lainnya.

Selain memesan menu andalan Salad Stop!, pengunjung juga dapat berkreasi membuat salad sesuai selera. Ada 60 lebih jenis toppings dan 20 jenis dressing. Bagi Anda yang tidak mengkonsumsi alkohol, sebaiknya jeli memilih jenis dressing. Sebab, beberapa dressing memiliki kandungan alkohol. Namun, jangan khawatir karena ada papan informasi yang memberikan keterangan komposisi dari setiap dressing.

"Saya suka bekreasi membuat salad sendiri. Karena saya tidak suka yang terlalu kering, saya menggunakan alpukat serta sedikit garam dan lada," imbuh Katherine.

Sayur-sayuran segar dengan saus pelengkap ini dapat menjadi andalan ketika ingin berdiet atau hidup sehat. Sayuran yang menjadi bahan utama Salad Stop! diklaim selalu segar. Semua sayuran dicuci hingga tiga kali dengan air minum. Sayuran juga maksimal 48 jam untuk sampai ke piring pembeli. Salad Stop! bekerjasama dengan dua petani lokal yang khusus mensuplai untuk gerai salad yang telah beroperasi di Singapura, Jepang, dan Filipina ini.

"Pembeli dapat mengukur kalori dari setiap mangkuk salad di website kami," imbuh Katherine.

Dari keseluruhan menu andalan, citarasa Indonesia dapat dijumpai pada menu sunshine Jakarta yang hampir serupa dengan kuliner khas Bogor yakni asinan. Sunshine Jakarta tersusun dari selada, kol merah dan putih, wortel, jagung manis, potongan tahu, kacang tanah, dan tempe krispi, yang disiram saus kacang.

“Bagi yang pertama kali mencoba sebaiknya pilih sayuran dan saus pelengkap sesuai kesukaan Anda,” kata Katherine memberikan tipsnya bagi mereka yang baru pertama kali mencoba salad.

Katherine menambahkan dibalik konsep Salad Stop!, terdapat gerakan mendasar yakni Eat Wide Awake. Gerakan ini menyuarakan kesadaran pentingnya pengetahuan tentang asupan makanan dan kesederhanaan proses makanan. Kerjasama dengan petani lokal sekaligus menjadi wadah bagi petani lokal untuk berkembang.

“Sayuran Salad Stop! disesuaikan dengan musim di daerah tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro