Nigeria
Travel

Ini Tempat Wisata Berbahaya Tapi Layak dikunjungi

Rezza Aji Pratama
Kamis, 15 Desember 2016 - 17:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Tingkat keamanan tentu menjadi salah satu faktor seseorang untuk memilih suatu tempat untuk dikunjungi berwisata.

Namun di beberapa tempat yang dianggap memiliki tingkat kejahatan yang tinggi ternyata menyimpan banyak tempat yang bagus. Portal properti Lamudi merilis beberapa tempat berbahaya namun layak dikunjungi saat liburan Natal.

  1. San Pedro Sula, Honduras

San Pedro Sula merupakan kota terbesar kedua di Honduras, tingkat kejahatan di kota ini sangat tinggi, pembunuhan, penjualan senjata ilegal adalah hal yang lumrah terjadi di kota ini.

Tapi tahukah Anda, kendati demikian ternyata kota ini menyimpan beberapa tempat wisata yang sangat sayang untuk dilewati seperti museum antropologi, Gereja San Pedro Apostol yang memiliki desain arsitektur menarik, wisata eco park hingga wisata air di Zizima Eco Water Park. 

2. Pietermaritzburg, Afrika Selatan

Kota ini menduduki peringkat kedua pada indeks tingkat kejahatan global. Di Pietermaritzburg, Anda tidak perlu menghindari spot berbahaya untuk turis karena semua area berbahaya.

Akan tetapi, Pietermaritzburg adalah rumah bagi berjuta tanaman dan bunga eksotis, sehingga para ahli botani menyebut kota ini sebagai surga. Hutan dan padang rumput juga tersedia untuk dieksplorasi. Sedangkan para pecinta sejarah dapat mengunjungi tempat terakhir Nelson Mandela berpidato di Imbali sebelum akhirnya ditangkap pada tahun 1962.

3. Fortaleza, Brazil

Fortaleza merupakan salah satu kota yang memiliki tingkat kejahatan yang tinggi di Brazil, namun dibalik itu kota ini ternyata merupakan surganya bagi mereka penggila belanja, tidak hanya itu kota ini juga memiliki pantai yang sangat indah, sehingga sangat cocok bagi mereka yang sudah jenuh berwisata ke Rio de Janeiro.

4. San Salvador, El Salvador

Berdasarkan hasil survey, kota San Salvador, El Salvador menampati urutan ke 8 sebagai kota dengan tingkat kriminalitas tertinggi di dunia.

Kendati demikian kota ini memiliki tempat wisata yang sangat bagus pantai dengan tempat surfing kelas dunia, perkebunan kopi, kota kolonial yang begitu hidup dan taman nasional yang hijau adalah pemandangan yang dapat ditemui di San Salvador. 

5. Lagos, Nigeria

Lagos adalah kota terbesar di Afrika, angka kriminalitas di tempat merupakan salah satu yang tertinggi di Nigeria.

Namun kota ini memiliki beragam tempat wisata yang menarik, seperti kebun binatang, gereja tua, museum, pantai yang Indah, pusat perbelanjaan dan masih banyak lainnya.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro