Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lombok Great Sale Jual Paket Wisata Murah

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) bersiap-siap menggelar Lombok Great Sale pada awal 2017. Salah satu negara yang dibidik adalah China.
Lombok/Istimewa
Lombok/Istimewa

Bisnis.com, MATARAM - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) bersiap-siap menggelar Lombok Great Sale pada awal 2017. Salah satu negara yang dibidik adalah China.

Lombok Great Sale rencananya akan dihelat pada Januari hingga Maret 2017 mendatang dengan asumsi pada bulan tersebut merupakan masa low season bagi industri pariwisata sehingga butuh trigger atau pemicu untuk mendatangkan wisatawan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu M. Faozal mengatakan, pihaknya bersama dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) sudah menandatangani kesepakatan dengan pihak PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. untuk paket great sale tersebut.

Paket wisata dengan harga murah tersebut akan dipasarkan ke Guangzhou, China sebagai bagian dari promosi wisata NTB khususnya pulau Lombok. Konektivitas jalur penerbangan yang ditawarkan adalah dengan menggunakan pesawat chartered milik maskapai pelat merah Garuda Indonesia.

"Garuda ke Guangzhou kami sudah tanda tangan. Dengan paket great sale 4 hari 3 malam dengan harga Rp1,2 juta di luar tiket pesawat. Untuk pesawat akan menggunakan pesawat carter Garuda," ujar Faozal kepada media di Mataram, Selasa (13/12/2016).

Lombok Great Sale akan melibatkan semua unsur pendukung pariwisata seperti hotel, restoran, maskapai penerbangan, dan agen perjalanan. Melalui Lprogram tersebut ditargetkan mampu meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke pulau Lombok. Selain itu, MICE atau Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition yang menjadi andalan city hotel diharapkan bisa meningkat.

Hingga saat ini, Faozal menyebut sudah ada 2,9 juta wisatawan yang datang ke NTB. Target 3 juta wisatawan yang telah ditetapkan optimis dapat dicapai hingga akhir tahun ini, mengingat ada libur panjang akhir pekan, libur natal, dan libur tahun baru.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler