Kolam di Hotel Zuri, Cipanas/zhmhotels.com
Travel

Libur Panjang, Hotel di Puncak-Cipanas Terisi Penuh

Newswire
Minggu, 11 Desember 2016 - 17:14
Bagikan

Bisnis.com, CIANJUR - Libur panjang memberikan berkah bagi industri perhotelan di kawasan Puncak-Cipanas, Jabar.

Tingkat hunian hotel di kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jabar, meningkat sejak satu hari sebelum masuknya libur panjang akhir pekan, bahkan sejumlah hotel yang memiliki puluhan kamar terisi penuh sampai Senin (12/12/2016).

General Manager Hotel Zuri di Kecamatan Cipanas, Rudolf H Menko melalui humasnya Iwan Boim saat dihubungi, mengatakan, sejak Jumat (9/12) sore tingkat hunian hotel mulai meningkat. Bahkan pada Sabtu, puluhan kamar hotel yang dimiliki telah terisi penuh, sehingga mereka mengarahkan calon penghuni ke sejumlah hotel lain di kawasan tersebut.

"Hari ini sampai Senin, kamar yang kami miliki terisi penuh. Tingkat hunian sudah terlihat meningkat sejak Jumat sore, di mana sebagain kamar sudah mulai terisi. Wisatawan datang lebih cepat dari jadwal libur karena tidak mau terjebak macet di Jalur Puncak, yang selalu terjadi setiap libur panjang," katanya.

Dia menuturkan, tingkat hunian dinilai akan terus meningkat setiap libur akhir pekan, hingga malam pergantian tahun. Sebagian besar tamu yang datang pada libur panjang akhir pekan kali ini telah mem-booking kamar untuk perayaan tahun baru.

Hal senada terucap dari staf office hotel berbintang di Kawasan Pacet dan Puncak. Sejak  Sabtu tingkat hunian meningkat hingga 50% dan hari ini, tingkat hunian mencapai 100%. Ratusan kamar hotel yang mereka miliki sudah terisi penuh.

"Untuk hari ini fully book. Sebagian besar wisatawan dari Jabodetabek, mereka menginap dua hari ke depan. Sebagian kecil sudah mem-booking kamar untuk malam pergantian tahun. Kami perkirakan malam pergantian tahun kamar yang kami miliki akan terisi penuh," ujarnya.

Untuk memanjakan wisatawan yang akan merayakan malam pergantian tahun, tambah dia, pihak managemen akan mengadakan sejumlah acara mulai dari perayaan natal hingga malam tahun baru, dengan mendatangkan artis ibu kota dan sejumlah acara hiburan lainnya.

Pengelola vila sewaan di Kawasan Puncak, mengalami hal yang sama. Sebagian besar tamu yang datang merupakan keluarga besar dari Jabodetabek yang hendak menghabiskan libur panjang akhir pekan di vila. Ojat, 40, pengelola belasan vila di Kawasan Puncak, mengatakan, sejak hari Jumat 8 vila yang dikelolanya sudah terisi.

"Sebagian besar keluarga besar yang datang menggunakan beberapa mobil pribadi dan rombongan klub motor. Meskipun harga kami naikan 50%, minat tamu yang datang tidak berkurang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro