Vila di Gili Air, NTB/tripadvisor.com
Travel

NTB Bawa Pulang 3 Penghargaan WHTA 2016

Eka Chandra Septarini
Jumat, 9 Desember 2016 - 10:02
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM - Dalam ajang World Halal Tourism Award (WHATA) 2016 di Abu Dhabi, UEA, Indonesia membawa pulang 12 penghargaan dari 16 kategori yang diperebutkan.

Nusa Tenggara Barat mendapatkan keseluruhan dari tiga penghargaan yang dinominasikan dalam ajang tersebut. Pengumuman tersebut dilansir di situs resmi itwabudhabi.com.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu M. Faozal mengatakan, hal itu membuktikan bahwa masyarakat Lombok dan Sumbawa mendukung branding daerahnya sebagai destinasi halal.

"Pusat hanya mendorong tiga provinsi menjadi motor dari halal tourism yakni Aceh, Sumatra Barat dan NTB. Tapi, dari sisi kesiapan NTB-lah yang menjadi pioner dari halal tourism ini," ujar Faozal kepada media di Mataram, Jumat (9/12/2016).

NTB masuk dalam tiga kategori yaitu Sembalun sebagai World's Best Halal Honeymoon Destination, Novotel Lombok Resort & Villas sebagai World's Best Halal Beach Resort, dan www.wonderfullomboksumbawa.com sebagai World's Best Halal Travel Website.

Faozal mengapresiasi sikap pemerintah pusat yang memberikan perhatian terhadap perkembangan pariwisata NTB khususnya dalam hal pariwisata halal.

Dia menegaskan, akan mengawal pengembangan pariwisata halal di NTB terutama untuk kategori-kategori yang sudah berhasil mendapatkan penghargaan.

"Ini adalah suatu yang kita akan dorong terus menerus dari sisi kekuatan, daya tarik dari destinasi ini. Kalau web akan tetap berjalan. Novotel dan Sembalun harus terus dikawal," ujar Faozal.

Rencananya, pada 2017 pembenahan Sembalun akan dimulai dengan pembuatan homestay berbasis halal. Hal ini sesuai dengan karakteristik wisata Sembalun yang lebih cocok dengan konsep homestay daripada hotel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro