Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menjelajahi Wisata Belanja di Hong Kong

Hong Kong, kota yang terletak di laut China Selatan ini memiliki perkembangan yang ekspansif.
Hong Kong/telegraph.co.uk
Hong Kong/telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Hong Kong, kota yang terletak di laut China Selatan ini memiliki perkembangan yang ekspansif.

Dengan jumlah penduduk lebih dari 7 juta jiwa di atas lahan seluas 1.104 km2 menjadikan Hong Kong sebagai kota paling vertikal di dunia dengan dominasi gedung-gedung pencakar langit.

Di Asia, Hong Kong menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup diminati, tidak hanya karena destinasi wisata popularnya seperti Museum Lilin Madam Tussaud, Hong Kong DisneyLand, atau Patung Budhanya yang indah tetapi juga karena banyaknya lokasi wisata belanja yang dapat dikunjungi.

Karena tujuannya untuk berbelanja, jangan lupa tukarkan uang Anda  dalam dolar Hong Kong.

Nah, salah satu pusat perbelanja popular di Hong Kong ialah Causeway Bay. Jika Anda ingin berburu barang-barang branded, ini lah tempatnya. Di sini, brand-brand terkenal di jual di toko pinggir jalan seperti Yves Saint Laurent, Fossil, Adidas, Michael Kors, Apple, dan lainnya.

Selain brand-brand terkenal tadi, kita juga bisa menemukan toko multi brand seperti Forever 21, flagship store H&M dan Uniqlo, serta mall di kawasan ini Time Square.

Bagi yang ingin berburu oleh-oleh dan pernak-pernik khas Hong Kong sampai barang tiruan brand terkenal dengan harga yang lebih terjangkau, Ladies Market pilihannya. Pasar yang terletak di wilayah Mong Kok ini buka mulai pukul 11 siang hingga 12 malam, sehingga bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berbelanja di malam hari, silakan bermain ke sini.

Untuk menuju ke Ladies Market dari Central atau kawasan Causeway Bay, Anda bisa mencoba MTR, lalu transit di stasiun Admiralty, kemudian lanjut ke Tsuen Wan Line dan turun di Stasiun Mong Kok.

Keluar dari stasiun, jalan kaki sedikit dan Anda langsung bertemu dengan Ladies Market. Ladies Market ini berupa jalanan panjang yang berisi lapak-lapak pedagang.

Di sini, Anda harus pintar tawar menawar dengan para pedagang. Sebab, harga yang ditawarkan pertama kali jauh lebih mahal. Nah, di sini Anda bisa berburu baju-baju Hong Kong seharga 100 HKD untuk 5 potong, tempelan kulkas 50HKD dapat 5 buah, gantungan kunci seharga 50 HKD untuk 24 biji, hingga tas yang dibanderol 150 HKD.

Namun ingat, jangan sampai kebablasan  ketika berburu barang murah di Ladies Market ini.. Selamat berlibur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler