Upacara agama Hindu Melasti di Bali termasuk pemikat bagi kedatangan wisatawan dalam dan luar negeri./Reuters-Roni Bintang
Travel

Musda Asita Bali, Pelaku Pariwisata Diharapkan Bersinergi

Natalia Indah Kartikaningrum
Rabu, 7 Desember 2016 - 12:33
Bagikan

Bisnis.com, KUTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) mengharapkan tercipta sinergitas antara stakeholder, pemerintah daerah, masyarakat, maupun anggota Asita dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Asita Bali yang ke XIII hari ini, Rabu (7/12/2016).

Asnawi Bahar, Ketua Asita, mengatakan budaya, alam, dan kuliner Pulau Bali memberikan peran serta kontribusi yang bermakna besar kepada masyarakat maupun pihak-pihak lainnya yang berkecimpung dalam pariwisata sehingga sinergitas tersebut diperlukan.

“Kami mengajak para peserta Musda XIII Asita Bali ini untuk bersama-sama mengikuti Musda dengan baik dan menyatukan sikap agar potensi-potensi pariwisata yang ada di Bali dan sekitarnya dapat dimaksimalkan,” ujarnya saat pembukaan Musda XIII Asita Bali.

Dia menuturkan, Bali menjadi pembicaraan dunia, dan menjadi buah bibir bagi seluruh masyarakat Indonesia sehingga Bali bisa memberikan contoh bagi destinasi pariwisata lainnya di Indonesia.

“Sebagai destinasi pariwisata dunia, Bali akan jadi contoh dan ditiru oleh destinasi-destinasi wisata lainnya di Indonesia. Melalui Musda ini, kami juga mengharapkan Asita Bali dapat mengeluarkan konsep-konsep baru guna memajukan kepariwisataan Bali dan nasional,” terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro