Tanah Lot di Bali/Istimewa
Travel

Wisman ke Bali Sudah Tembus 4 Juta, Turis Australia Tetap Mendominasi

Feri Kristianto
Senin, 5 Desember 2016 - 03:59
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR--Rentang 10 bulan, yakni Januari-Oktober, jumlah wisman yang berkunjung ke Bali tercatat sudah mencapai 4,07 juta orang, atau naik 21,18% dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya.

Badan Pusat Statistik (BPS) Bali mencatat, Australia tetap memainkan peran terpenting sebagai kontributor terbesar dengan proporsi kunjungan mencapai 23,45%.

Adapun India tercatat sebagai negara yang jumlah kunjungan wismannya ke Bali mengalami kenaikan tertinggi,  naik 57,6% jika dibandingkan dibandingkan dengan tahun lalu.

"Angka ini mampu menempatkan India di posisi enam teratas negara asal wisman terbesar. Diantara sepuluh besar negara asal wisman, hanya Malaysia yang  tercatat mengalami pertumbuhan‎,"kata Kepala BPS Bali Adi Nugroho, Jumat (2/12/2016).

Kedatangan wisman khusus pada Oktober mencapai 423.140 orang, naik 16,99% dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.‎ Kadis Pariwisata Bali Anak Agung Gde Yuniartha Putra menyakini capaian akhir tahun ini akan memenuhi target, yakni 4,4 juta wisman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro