Rencanakan Liburan Akhir Tahun ke Sydney Saat Musim Panas

Libur akhir tahun akan segera tiba. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di akhir tahun, salah satunya dengan berlibur.
Opera House di Sydney
Opera House di Sydney


Libur akhir tahun akan segera tiba. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di akhir tahun, salah satunya dengan berlibur. Selain untuk relaksasi, berlibur bermanfaat dalam membangkitkan semangat untuk menghadapi tahun yang baru. Tentunya, memilih destinasi wisata yang menyenangkan dan berkesan menjadi hal yang wajib diperhatikan jika ingin berlibur.

Nah, mungkin akhir tahun ini Anda bisa mencoba berkunjung ke Sydney di Australia saat musim panas, untuk mendapatkan keseruan wisata yang tak akan terlupakan.

Musim panas, mungkin bagi orang Indonesia dianggap sebagai hal biasa. Namun musim panas di Sydney adalah waktu terbaik untuk berpetualang ke alam terbuka, sekaligus belajar budaya Sydney yang multietnis. Terlebih di akhir tahun, saat cuaca di berbagai destinasi lain justru sedang sangat dingin sehingga kita relatif tidak bisa menikmati alam terbuka dengan maksimal

Sydney memang memiliki beberapa tempat wisata alam yang menyajikan keindahan yang bisa membuat kita lupa sejenak dari rutinitas. Anda bisa menikmati pantai dan pegunungan di musim panas tanpa khawatir akan tertutup mendung. Rumput-rumput pun masih terlihat hijau, langit biru, dan burung berkicau yang akan menambah keindahan alam. Boleh sejenak mengabadikan momen dengan kamera Anda dan hasilnya akan sangat mengagumkan.

Simak beberapa destinasi wisata di Sydney saat musim panas berikut ini :

1. Menikmati deburan ombak di sepanjang pantai

Ada beberapa pantai yang harus dikunjungi jika berkunjung ke Sydney. Yang paling terkenal adalah Bondi Beach. Jarak pantai ini hanya 10 km dari pusat kota dan memiliki bentang pantai sepanjang 1 km yang dapat disusuri dengan berjalan kaki. Dengan menyusuri pantai berpasir tersebut, Anda bisa menikmati terpaan angin, deru ombak, hangatnya sinar matahari, hingga menikmati berbagai acara seperti pertunjukan seni sampai lari maraton.

Selain Bondi Beach, terdapat beberapa pantai lain yang dapat dikunjungi yaitu TamaramaBronte, dan Coogee. Jika ingin menikmati garis pantai dari sudut pandang yang berbeda, memanjat Sydney Harbour Bridge menjadi jawabannya. Nikmati ketegangan memanjat jembatan yang mempunyai titik tertinggi 134 m di atas permukaan laut ini. Anda bisa mengikuti salah satu ekspedisi seperti Bridge Climb untuk "menaklukkan" jembatan yang dibangun pada 1923 ini.

Rencanakan Liburan Akhir Tahun ke Sydney Saat Musim Panas

Puas dengan pantai yang telah disebutkan, cobalah berkunjung ke pantai di bagian utara, Manly Beach.Hanya dengan menumpang kapal ferry, Anda bisa menikmati pemandangan eksotis dari Opera House dan Sydney Harbour Bridge selama 30 menit. Setelah itu, Anda bisa menikmati pantai ini dengan pasir putih dan ombaknya yang besar.

2. Berkemah dan memanjakan mata di Blue Mountains

Setelah berkunjung ke pantai, menikmati pegunungan akan menjadikan liburan Anda semakin beragam. Sydney memiliki lereng-lereng pegunungan dengan formasi bebatuan yang indah di Blue Mountains National Park yang dapat ditempuh dari Sydney dalam kisaran waktu 1,5 jam. Taman nasional ini tercatat sebagai Warisan Dunia pada tahun 2000.

Anda bisa melangkahkan kaki menuju wilayah timur taman, ke tempat bernama Glenbrook atau dikenal sebagai Blue Labyrinth. Di kawasan ini meliputi bumi perkemahan, tempat piknik yang indah, lokasi kebudayaan suku Aborigin, hingga kolam air yang indah. Saat masih di taman nasional ini, jangan lupa pula melihat Wollemi Pine, salah satu spesies pohon tertua dan paling langka di dunia, yang berasal dari keluarga tanaman yang sudah bertahan sekitar 200 juta tahun.

3. Jalan – jalan di kota Sydney

Berkunjung ke Sydney tidak akan lengkap jika belum berfoto dengan latar Sydney Opera House. Untuk itu siapkan kamera, berikan gaya terbaik Anda, dan unggah di sosial media.

Silakan berjalan mengitari Circular Quay dan melihat indahnya gedung yang desainnya mengagumkan. Untuk mempelajari tentang salah satu ikon paling terkenal di kota ini, ikutilah Backstage Tour. Tur ini sangat informatif dan tersedia dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Jepang, Mandarin dan Prancis.

Lelah berkeliling kawasan ini, sempatkanlah bersantap di salah satu restoran yang ada di sana dengan pemandangan Sydney Harbour. Kuliner khas Sydney Harbour yaitu tiram yang disajikan mentah, perlu dicoba. Atau untuk sekadar bersantai, Anda bisa menikmati berbagai pilihan kue klasik seperti tiramisu, opera di La Pâtisserie Renaissance, yang terletak di kawasan The Rocks yang hanya berjarak sekitar 1 km dari Sydney Opera House.

Sydney memang menawarkan pesona yang tak kalah menariknya dari kota-kota lain di Australia seperti DarwinMelbourne, dan PerthNah, setelah tahu banyak hal menyenangkan untuk liburan saat musim panas di Sydney, segera cari penawaran terbaik tiket pesawat dan hotel melalui wego. Temukan musim panas yang tak terlupakan di kota ini. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Sumber : Marketing Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler