Museum Bayt Al Quran dan Istiqlal Taman Mini Indonesia Indah Jakarta./indonesiakaya.com
Travel

Agenda Liburan Akhir Pekan Di TMII Jakarta

Nurudin Abdullah
Jumat, 11 November 2016 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi warga Jakarta dan daerah sekitarnya yang tidak ingin pergi jauh ke luar kota untuk mengisi liburan akhir pekan ini bisa mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pengelola TMII menyelenggarakan aneka kegiatan akhir pekan ini (12-13/11/2016), berupa acara Pekan Wira Budaya bertema Derap Prajurit Persada Nusantara dan aneka tari daerah bersama Sanggar Tari dan Lukis Putri Nawangsari.

Selanjutnya pergelaran tari daerah dan sendratari cerita Thatih Sigaring Palagan Peta Blitar oleh duta seni Kota Blitar di anjungan Jawa Timur, serta lomba Porseni tingkat TK se-Jabodetabek di Museum Listrik dan Energi Baru TMII.

Kemudian pergelaran seni budaya dan pameran produk unggulan Bengkulu, pergelaran kesenian Kabupaten Sumedang di anjungan Jawa Barat, karnaval Keprtajuritan Nusantara, dan peragaan pembuatan kerajinan khas Karawang Jabar.

Pengunjung selain menyaksikan aneka pertunjukan hiburan tersebut juga dapat melihat koleksi museum-museum di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, dan museum Dunia Komodo.

Serta museum Listrik dan Energi, museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro