Kuliner

Botany Restaurant Tawarkan Pengalaman Berbeda Menikmati Sup

Azizah Nur Alfi
Kamis, 10 November 2016 - 14:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masakan sup lazim disajikan dalam sebuah mangkuk, lantas diseruput hangat-hangat menggunakan sendok. Namun, penyajian serupa tidak Anda dapatkan di Botany Restaurant di Holiday Inn Jakarta Kemayoran. Hotel yang berlokasi di jalan Griya Utama Blok B No.1 Jakarta ini, menyajikan sup dalam secangkir cappucino.

Seperti halnya cappucino dengan buih di atasnya, begitu pula cappucino soup sebagai salah satu hidangan khas Botany Restaurant. Cappucino soup merupakan sajian sop dalam cangkir dengan buih dan taburan bubuk cokelat serta kopi di atasnya. Cara menyantapnya yakni menyeruput dari cangkir sop.

Cappucino soup memiliki enam varian yakni tomatoes soup, mushroom soup, carrot soup, broccoli soup. Sejumlah varian ini akan disajikan secara berganti pada Senin, Selasa, dan Rabu. Cappucino soup memang menjadi makanan khas tema European Food yang disajikan pada tiga hari itu.

Rangga Putra, Chef Botany Restaurant, menuturkan ide cappucino soup berawal dari minuman kopi. Ketika itu, dia membayangkan jika makan sop semudah minum kopi, yakni menyeruput dari cangkir. Lantas dia melakukan uji coba beberapa kali sebelum akhirnya disajikan sebagai masakan khas Botany. 

Mushroom cappucino soup dibuat dari campuran jamur, susu, bawang bombang, kentang, margarine, dan krim. Setelah dimasak sebentar, tahap selanjutnya dihaluskan menggunakan mesin. Cukup 30 menit untuk memasak sop ini. Sop lebih nikmat saat disajikan panas. 

Berbeda dari sop pada umumnya yang cenderung kental, maka cappucino soup memiliki tekstur lebih encer. Hal ini untuk memudahkan saat konsumen menyantapnya. Selayaknya penyajian cappucino, Rangga juga memberikan buih susu dan taburan cokelat serta kopi di atasnya.

Cappucino soup menjadi hidangan pembuka, sebelum konsumen beranjak pada menu utama lainnya. Oleh karena itu, cappucino soup disajikan dalam sebuah cangkir dengan porsi yang cukup. 

Bagaimana memadukan rasa kopi dan coklat dalam sajian sop? Menurutnya, kopi dan coklat menyatu dengan krim dan susu. Maka, dia pun menggunakan krim dan susu sebagai bahan baku sop. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro