Warga berolahraga pada malam hari di Lapangan Lumintang Denpasar Bali/Bisnis.com-Feri Kristianto
Travel

Denpasar Percantik Lapangan Lumintang

Feri Kristianto
Kamis, 27 Oktober 2016 - 15:30
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Pemkot Denpasar melengkapi Taman Kota Lumintang dengan fasilitas lampu hias dan penerangan lebih terang, agar masyarakat tetap dapat melakukan aktivitas berlari pada malam hari.

 Fasilitas ini diharapkan membantu masyarakat  yang sibuk dengan aktivitas pagi siang hari tetap dapat berolrahraga pada malam hari dengan adanya infrastruktur penerangan tersebut.

Sebelum dipasang lampu penerangan, taman kota yang berada di sisi utara Jalan Gatot Subroto tengah ini sudah dilengkapi air mancur “menari” khususnya pada malam hari.

 Putri Nainggolan, seorang warga Denpasar,  mengatakan pemasangan lampu tersebut sangat membantu warga seperti dirinya yang hanya bisa berolahraga pada malam hari setelah usai bekerja. Dia mengungkapkan ketersediaan fasilitas itu akan membantunya kembali berolahraga lari pada malam hari.

 “Sekarang saya bisa berolahraga lagi di alam terbuka pada malam hari dan disini saya masih bisa membawa binatang peliharaan untuk ikut berjalan-jalan pada malam hari,” tutur pengusaha laundry di Kota Denpasar ini, Kamis (27/10/2016).

 Ditambahkan oleh Nyoman Arya, warga Peguyangan Kaja, fasilitas penerangan ini akan membantunya lebih fleksibel melakukan olahraga dibandingkan dengan sebelumnya hanya bisa pada pagi dan sore hari saja.

Dia mendorong Pemkot Denpasar melengkapi fasilitas serupa di beberapa tempat publik yang dikelola sehingga masyarakat dapat memanfaatkan dengan maksimal.

 Sebelumnya, Pemkot Denpasar juga sudah menempatkan fasilitas olahraga berupa alat fitness di sudut barat daya Lapangan Puputan Badung.

Adapun fasilitas tersebut seperti pull up bar, push up bar, hingga sepeda statis. Penyediaan alat yang dapat digunakan secara cuma-cuma ini diharapkan membantu masyarakat semakin peduli dengan kesehatannya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro