Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tren Pemesanan Tiket Via Smartphone Meningkat Jelang Akhir Tahun

Menyambut libur akhir tahun 2016, pegipegi sebagai salah satu Online Travel Agent yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat dan tiket kereta, melakukan riset untuk mengetahui tren pemesanan tiket pesawat.
Pegipegi.com/pegipegi.com
Pegipegi.com/pegipegi.com

Bisnis.com, JAKARTA-Menyambut libur akhir tahun 2016, pegipegi sebagai salah satu Online Travel Agent yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat dan tiket kereta, melakukan riset untuk mengetahui tren pemesanan tiket pesawat.

Berdasarkan data internal pegipegi, terjadi peningkatan pemesanan tiket pesawat melalui smartphone. Hal ini terlihat pada data transaksi tiket pesawat sepanjang tahun 2016 yang meningkat sebesar 39.08% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tren ini diprediksi akan terus naik, mencapai 11.71% pada tahun 2017.

Dari data booking tersebut dapat diketahui bahwa Android menjadi aplikasi favorit para  traveler untuk melakukan pencarian dan pemesanan tiket pesawat, yaitu sebesar 64.37%, lalu mobile web (26.32%) dan aplikasi iOS (9.31%). Popularitas pemesanan tiket pesawat melalui smartphone juga didukung meningkatnya jumlah aplikasi mobile pegipegi yang diunduh hingga menembus 73.68%, sejak diluncurkan pertama kali pada akhir Juli 2015 lalu.

Penggunaan aplikasi mobile ini diprediksi akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya tren traveling masyarakat Indonesia.

Selain itu, pada umumnya untuk mendapatkan harga tiket pesawat termurah membutuhkan waktu pemesanan setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan, dan pengguna pesawat terbang juga suka cara dadakan.

Hal ini didukung data booking yang menunjukkan bahwa dari total pemesanan tiket pesawat di pegipegi, 40.80% di antaranya lebih suka memesan pada tiga hari hingga pada hari H keberangkatan. Meski begitu, 11.32% pengguna pegipegi melakukan booking untuk keberangkatan 1-3 bulan ke depan.

Membantu memenuhi kebutuhan para pelanggannya, pegipegi kembali menghadirkan program spesial yang berlaku dari tanggal 18 hingga 31 Oktober 2016.

";Program ini kami buat dalam rangka menyambung antusiasme travelers terhadap pencarian tiket Citilink saat GATF, Oktober lalu. Hal ini terbukti dari meningkatnya penjualan tiket Citilink hingga 356%. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang ingin melakukan pemesanan tiket pesawat,” ujar Deputy CEO pegipegi, Ryan Kartawidjaja dalam siaran persnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler