Lombok/Istimewa
Travel

Kejar Target, Lombok Great Sale Digelar Awal Tahun

Eka Chandra Septarini
Jumat, 21 Oktober 2016 - 14:16
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM - Upaya untuk meningkatkan promosi pariwisata sekaligus menarik wisatawan yang datang ke Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya pulau Lombok terus dilakukan.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB adalah dengan menggelar Lombok Great Sale yang rencananya dilakukan pada Januari hingga Maret 2017.

Ketua PHRI NTB Gusti Lanang Patra mengatakan, Lombok Great Sale akan melibatkan semua unsur pendukung pariwisata seperti hotel, restoran, maskapai penerbangan, dan agen perjalanan.

"Kami memilih Januari hingga Maret karena pada masa itu low season di mana semua sisi pariwisata sepi. Kunjungan dan tingkat hunian hotel hanya berkisar 30%-40% saja," ujar Lanang kepada media di Mataram, Kamis (20/10/2016).

Melalui Lombok Great Sale ditargetkan mampu meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke pulau Lombok. Selain itu, MICE atau Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition yang menjadi andalan city hotel diharapkan bisa meningkat.

"Pada bulan-bulan itu kan anggaran belum diketok, sehingga sedikit event yang ada. Semoga bisa memberikan stimulus positif," ujar Lanang.

Lebih lanjut Lanang mengatakan, pihaknya tengah menyusun rencana dengan menggandeng stakeholder dibidang pariwisata. Nantinya, event tersebut tidak hanya akan menyasar wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan mancanegara terutama wilayah Asean.

"Hotel-hotel dan restoran sudah memberikan harganya masing-masing, sekarang sedang digarap oleh teman-teman Asita untuk paket-paketnya," ujar Lanang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro