Jatiluwih, Kabupaten Tabanan di Bali/Istimewa
Travel

Jatiluwih Berpotensi Dipasarkan ke Turis Mancanegara

Natalia Indah Kartikaningrum
Selasa, 18 Oktober 2016 - 15:38
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Kawasan Jatiluwih yang berada di Kabupaten Tabanan, Bali mempunyai beragam daya tarik wisata yang potensial dipasarkan bagi wisatawan mancanegara.

Agung Suryawan Wiranatha, Ketua Konsorsium Riset Pariwisata Universitas Udayana, mengatakan Jatiluwih sendiri mempunyai beragam daya tarik budaya serta daya tarik buatan yang tak kalah dengan daerah lainnya di Bali.

“Daya tarik budaya di Jatiluwih sendiri ada berbagai pura seperti Pura Luhur Pucak Petali, Pura Luhur Batukaru, Pura Manis Kayu, Pura Batur, Pura Taman Suci, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga dari sisi kesenian seperti seni tabuh rindik, joged bumbung, joged lansia, topeng, wayang kulit, tari sanghyang suling, dan lain sebagainya,” paparnya, Selasa (18/10/2016).

Jatiluwih mempunyai kuliner khas yang patut dicoba, seperti aneka jenis kuliner dari bahan beras merah, makanan tradisional entil, serta daging ayam atau babi yang dicampur dengan bumbu Bali bernama timbungan.

“Sedangkan daya tarik budaya dari kerajinan, Jatiluwih memiliki kerajinan seni ukir telor, anyaman bambu, kerajinan ukiran kayu langgam, industri kerajinan alat-alat rumah tangga dan pertanian, serta kerajinan patung berbahan fiber,” tuturnya.

Daya tarik buatan di Jatiluwih di antaranya Monumen Warisan Budaya Dunia, serta Bendungan Telaga Tunjung yang dapat digunakan untuk trekking, naik perahu, maupun memancing, imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro