Sail Selat Karimata 2016./.Bisnis-Wike D. Herlinda
Travel

AGENDA PRESIDEN: Jokowi akan Resmikan Perhelatan Sail Karimata 2016

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 15 Oktober 2016 - 07:09
Bagikan

Bisnis.com, KAYONG UTARA - Hujan deras menyambut puncak acara Sail Selat Karimata (SSK) 2016 di Pantai Pulau Datok, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat pada Sabtu (15/10 /2016).

Namun demikian, pengamanan di lokasi acara tetap diperketat sejak subuh, jelang kedatangan Presiden Joko Widodo untuk meresmikan pergelaran pariwisata internasional tersebut.

Kendati diterpa hujan angin, sejumlah penari tetap melakukan latihan terakhir untuk menampilkan tariab kolosal di hadapan tamu-tamu kenegaraan pagi ini.

Acara puncak SSK 2016 dijadwalkan mulai pukul 09:00. Berbagai kegiatan telah dipersiapkan panitia untuk meramaika perhelatan tersebut.

Di antaranya adalah pembukaan oleh RI-1 dan Ibu Negara Iriana Jokowi, demo Air Medevac atau evakuasi medis udara oleh TNI AL, parade yacht dari 9 negara penampilan tari tradisional kolosal oleh 1.000 pelajar Kayong Utara, serta terjun bebas Heli Bolco dengan membawa spanduk SSK 2016.

Selain itu, Presiden dan Ibu Negara diagendakan melakukan seremoni penanaman pohon di Pantai Pulau Datok dan meresmikan masjid Oesman Al Khair di Kecamatan Sukadana.

Jokowi  tiba di Kayong Utara pada Sabtu (14/10/2016) sore menggunakan helikopter Super Puma. Dia didampingi langsung oleh Gubernur Kalbar Cornelis.

Setibanya di Kayong Utara, dia dihantar langsung oleh Wakil Ketua MPR RI Oesma Spta Odanf ke Hotel Mahkota Kayong.

Semalam, Jokowi absen pada undangan gala dinner yang dihelat oleh Bupati Kayong Utara. Sebaliknya, dia justru memberikan penampilan kejutan di hadapan warga yang tengah menikmati pentas musik dangdut di panggung hiburan rakyat Pantai Pulau Datok.

Selepas rentetan acara di puncaj SSK 2016 pagi ini, Jokowi dan Iriana diagendakan terbang pulang menuju Solo pada Sabtu siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro