Seorang anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmabar TNI AL turun dari helikopter saat melakukan atraksi gladi bersih di Pantai Pulau Datok, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (13/10)./Antara
Travel

Trending Topic Sail Karimata 2016 Terdistorsi Jonan, Ini Reaksi Kemenkominfo

Wike Dita Herlinda
Jumat, 14 Oktober 2016 - 17:03
Bagikan

Bisnis.com, KAYONG UTARA - Mendekati puncak acara, gaung perhelatan Sail Selat Karimata (SSK) 2016 terdistorsi berbagai isu dan kejadian penting di  DKI Jakarta pada Jumat (14/10/2016).

Padahal, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah berjanji menjadikan SSK 2016 sebagai trending topic di berbagai platform media sosial sepanjang pekan ini.

Namun, sayangnya, sehari menjelang puncak acara, isu nasional teralihkan oleh acara pelantikan Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar sebagai Menteri dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta aksi demonstrasi tolak Ahok.

Menanggapi hal tersebut, Kemenkominfo tetap yakin gaung Sail Karimata 2016 tidak akan teralihkan begitu saja dari antusiasme publik.

"[Pemberitaan dan promosi] Sail Karimata sudah terus dinaikkan di medsos, tapi kami berharap besok Sabtu [15/10/2016] Sail Karimata akan kembali menjadi trending topic," kata Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo R. Niken Widiastuti di sela-sela kegiatan SSK 2016 di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Jumat (14/10/2016).

Untuk kembali menggenjot animo masyarakat terhadap SSK 2016, lanjutnya, Kemenkominfo telah bekerjasama dengan penyedia jasa cyber GPR.

"Cyber GPR ini dikelola oleh sekumpulan anak muda untuk menopang diseminasi informasi kegiatan Sail Karimata ke publik," kata Niken.

Lebih lanjut, Kemenkominfo berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan SSK 2016 dengan menyediakan fasilitas media center dan tabloit khusus Sail Karimata.

"Kami juga akan menyelenggarakan hiburan yang sehat untuk masyarakat di panggung festival rakyat di Pantai Pulau Datok," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro