Pantai Lagoi di Bintan, Kepulauan Riau/Indonesia-tourism.com
Travel

Bintan Reebok Spartan Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisman

Ropesta Sitorus
Kamis, 13 Oktober 2016 - 23:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kawasan wisata Pulau Bintan, Kepulauan Riau, terpilih sebagai tempat penyelenggaraan ajang olahraga aral rintangan internasional dalam ‘Bintan Reebok Spartan’ yang akan berlangsung pada 19-20 November 2016 tepatnya di Lagoi Bay.

Bintan Reebok Spartan yang diselenggarakan oleh Mediacorp, pemilik brand Spartan dan jaringan media terbesar Singapura, merupakan rangkaian dari dua pertandingan Reebok Spartan yang sebelumnya sukses dilaksanakan di Singapura.
 
Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara mengatakan Kemenpar mengapresiasi penyelenggaraan Bintan Reebok Spartan yang diikuti banyak peserta atau wisatawan mancanegara khususnya dari Singapura.   
 
“Terpilihnya Bintan sebagai lokasi ajang olahraga aral rintangan internasional dalam Bintan Reebok Spartan ini semakin memperkuat posisi Bintan sebagai destinasi sport tourism kelas dunia. Banyak event olahraga internasional digelar di Bintan akan mendongkrak pariwisata Great Batam / Bintan yang tahun ini menargetkan 2,6 juta wisman,” kata Ukus Kuswara lewat keterangan tertulis pada Kamis (13/10/2016).

Dia berharap kegiatan ini dapat berkontribusi untuk menggenjot jumlah wisman ke Batam dan Bintan yang mulai menunjukkan tren penurunan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), kunjungan wisman di Batam pada Agustus 2016 terkoreksi 3,78% menjadi 99.700 secara month to month. Bahkan secara year on year, kunjungan di Batam turun signifikan 25,88%.
 
Penyelenggaraan ajang Bintan Reebok Spartan juga diharapkan memberi dampak langsung terhadap peningkatan kunjungan wisman dan perolehan devisa serta media value yang tinggi. 

Head of Business & Operations Mediacorp Publishing Pte Ltd  Lesley Ngai Ma Yin mengatakan persaingan dalam pertandingan Reebok Spartan kali ini akan semakin ketat dan penuh tantangan dengan adanya kategori Spartan Beast yang memiliki rute panjang dan pertama kali dilakukan dalam Seri Singapura. 

Peserta yang telah mengikuti seri Spartan Sprint dan Spartan Super akan memiliki kesempatan untuk memasuki Seri Spartan Singapore Trifecta.
 
Seri Spartan Beast tidak hanya menjadi tes ketahanan, kesabaran dan keberanian, tetapi juga keuletan. Kategori Spartan Beast harus diikuti peserta dengan rute tempuh 21 kilometer dengan 35 macam tantangan aral rintangan. Adapun Spartan Sprint berjarak tempuh 6 kilometer dengan total 20 jenis aral rintangan. 

Bintan Reebok Spartan sebagai seri ketiga merupakan competitive heat dengan tujuan sebagai nilai saing tantangan bagi peserta kategori Elite dan Open Heats. Peserta competitive heats akan bersaing meraih point menuju tiket masuk pada pertandingan di Spartan World Championship.

Pertandingan aral rintangan Spartan telah digelar lebih dari 170 kali di 25 negara. Pada 2016, Spartan akan memiliki lebih dari 1 juta peserta global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro