Hutan bakau atau mangrove/Istimewa
Travel

Mangrove Kubu Raya Terbaik di Dunia

Newswire
Selasa, 11 Oktober 2016 - 17:58
Bagikan

Bisnis.com, KUBU RAYA - Potensi hutan bakau alias mangrove Kabupaten Kubu Raya mendapat predikat terbaik di dunia versi majalah Linkers Citilink Edisi Maret 2016 dan Ekspressair Magazine.

"Kami sangat bersyukur karena pesona hutan bakau Kabupaten Kubu Raya memiliki daya tarik luar biasa. Saat ini hutan bakau Kubu Raya di kawasan Batu Ampar dan Kubu merupakan hutan bakau terbaik di dunia versi dua majalah maskapai penerbangan itu," kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, di Sungai Raya, Kalimantan Barat, Selasa (11/10/2016).

Dia mengatakan, jika dijelajahi, wisatawan akan mendapatkan dan menikmati keindahan alam hutan bakau Kubu Raya yang memanjakan mata dan memberi suasana yang menenangkan bagi pengunjung.

Di sana hidup puluhan ribu indivisu habitat laut yang diam di akar-akar hutan bakau di sana, selain memiliki panorama sangat indah saat Matahari terbenam.

Untuk itu, Ali meminta semua unsur ikut serta menjaga dan memelihara keindahan alam hutan bakau Kubu Raya, sebagai kekayaan ekowisata yang memiliki daya tarik yang indah dan terbaik di dunia.

Pada Sail Selat Karimata 2016 para peserta melintasi perairan Kubu dan Batu Ampar yang disana terdapat keindahan alam hutan bakau Kubu Raya yang masih alami. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro