Ramen, salah satu kuliner Korea/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Kuliner

Ini Alasannya Makanan Korea Mudah diterima

Azizah Nur Alfi
Minggu, 9 Oktober 2016 - 08:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Demam Korea sudah melanda Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Setelah melalui musik dan drama, Korea kembali masuk mengenalkan budayanya melalui kuliner.

Siapa yang tidak mengenal makanan bibimbap, ramen, bulgogi, tteokpokki, dan lain lain. Bagi Rara, pecinta K-Pop, kuliner Korea menawarkan rasa yang berbeda dan cita rasa pedas yang berbeda pada makanan tertentu.

Ramen merupakan makanan favoritnya karena lebih cocok di lidah Indonesia. Berbeda, dia tidak menyukai bibimbap karena memiliki beragam rasa.

"Lebih suka ramen karena lebih cocok di lidah, sama-sama mie," tuturnya saat mengunjungi K-Fair Food 2016 di Mall Kota Kasablanka.

Bibimbap juga menjadi salah satu makanan Korea yang menjadi makanan favorit stand up comedian, Raditya Dika. Alasannya, bibimbap atau nasi campur memiliki komposisi dan citarasa yang tidak berbeda dengan Indonesia, yakni sama-sama makanan sehat.

Bibimbap tersusun dari nasi putih, beragam sayuran seperti taoge, lobak, jamur, selada, dan lain lain, saus pedas gochujang, dan minyak wijen.

"Bibimbap paling gampang dibuat. Cuma nasi dan sayuran, serta saus gochujang," katanya di Mall Kota Kasablanka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro