Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (kanan) nengunjungi salah satu stand dalam Pojok Kuliner 2016, Sabtu (8/10/2016)./Bisnis.com
Kuliner

Kuliner Diharapkan Gairahkan Pariwisata Makassar

Amri Nur Rahmat
Minggu, 9 Oktober 2016 - 03:16
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Promosi secara masif kuliner khas Kota Makassar diestimasi mampu lebih menggairahkan perekonomian terkhusus sektor pariwisata di kota tersebut.

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengatakan secara perlahan kuliner tradisional Makassar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini semua karena peran seluruh pihak, termasuk CCBC yang rutin memperkenalkan kuliner khas Makassar. Tentunya berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Makassar," ujarnya saat membuka Pojok Kuliner 2016, Sabtu (8/10/2016).

Adapun event kuliner berskala nasional itu merupakan agenda tahunan yang diinisiasi dan diselenggarakan Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) yang berorientasi pada promosi kuliner khas Makassar maupun Sulsel secara umum.

Usai membuka event tersebut, Wawali kemudian mengunjungi sejumlah stand dalam Pojok Kuliner 2016 yang mana diselenggarakan pada pelataran salah satu pusat perbelanjaan di Bilangan Sam Ratulangi Makassar.

Di sisi lain, kedatangan Wawali yang akrab disapa Deng Ical ini ikut menggairahkan kunjungan masyarakat umum ke lokasi PJK 2016, dan menjadi magnet tersendiri dalam hari pertama penyelenggaraan event kuliner tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro