Ilustrasi: Pantai Padang
Travel

Pemkot Padang Panjang Minta Masyarakat Promosikan Pariwisata Padang Panjang

Newswire
Jumat, 7 Oktober 2016 - 16:08
Bagikan

Bisnis.com, PADANG PANJANG - Pemerintah Kota Padang Panjang mencoba langkah terobosan dengan melibatkan masyarakat dalam mempromosikan potensi wisata di wilayahnya.

"Peraserta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pembangunan pariwisata termasuk mempromosikannya," kata Wakil Wali Kota Padang Panjang, Mawardi di Padang Panjang, Jumat (7/10/2016).

Promosi merupakan salah satu indikator keberhasilan program kepariwisataan dalam menarik pengunjung, baik domestik maupun manca negara.

"Tanpa promosi, pariwisata tidak ada artinya, karena kita berbicara menarik pengunjung yang sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Jadi lanjutnya, melalui promosi di berbagai media sangat dibutuhkan, termasuk peran masyarakat di berbagai jenis media sosial yang sedang tren saat ini.

"Sekarang media sosial banyak untuk masyarakat bersosialisasi tentang pariwisata Padang Panjang, mulai dari Facebook, Twitter, Google Plus, Instagram, Linkedln dan lain sebagainya," katanya.

Tidak saja media sosial terangnya, promosi juga bisa dilakukan melalui pembicaraan dari mulut ke mulut tentang pariwisata Padang Panjang di mana berada.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang Sri Syahwitri mengatakan daerah itu saat ini memiliki sejumlah lokasi pariwisata yang bisa dikunjungi wisatawan.

"Untuk alam kami memiliki sejumlah lokasi mulai dari goa batu batirai, air terjun, sungai yang bisa dijadikan lokasi olah raga Arung Jeram, Lubuk Mata Kucing, masjid Asasi Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) dan lain sebagainya," katanya.

Masyarakat Padang Panjang, Ernawati menanggapi dengan positif harapan dari pemerintah setempat untuk mempromosikan pariwisata daerah itu kedunia luar.

"Kami sudah lakukan hal itu di sejumlah media sosial, karena dari foto yang kami upload sudah merupakan bagian promosi dengan latar sebagian besar lokasi pariwisata Padang Panjang," ujarnya.

Namun menurut dia, promosi pariwisata Padang Panjang juga dilakukan di berbagai media massa, mulai dari eletronik, online sampai media cetak juga harus dilakukan oleh pemerintah.

"Media massa merupakan tujuan utama pengunjung dalam mencari referensi untuk menentukan sesuatu termasuk mencari lokasi pariwisata," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro