Selat Karimata di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat/setkab.go.id
Travel

Sail Selat Karimata 2016 Janjikan Keindahan Alam Bawah Laut

Newswire
Kamis, 29 September 2016 - 19:19
Bagikan

Bisnis.com, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Cornelis terus memastikan pelaksanaan Sail Selat Karimata 2016 di Kabupaten Kayong Utara berjalan lancar.

"Hari ini, kita sudah ke Kayong, langsung untuk mengecek berbagai kesiapan di sana. Hasilnya semua sudah mencapai 95 persen. Event Organizer juga sudah mulai memasang tenda di lokasi acara dan ini akan kita kejar terus," kata Cornelis, Kamis (29/9/2016).

Menurut dia, Sail Selat Karimata 2016 akan dibuka Presiden Joko Widodo, sehingga sebagai pimpinan daerah, Cornelis harus memastikan betul persiapan acara bertaraf Internasional itu. Termasuk akses transportasi dan persiapan teknis.

"Presiden akan datang tanggal 15 Oktober. Kalau memang sudah siap, lega jugalah hatiku ini," tuturnya.

Dia mengemukakan, nantinya Sail Selat Karimata 2016 menjanjikan keindahan bawah laut yang belum banyak dikenal oleh para pehobi kegiatan bawah laut di Indonesia.

"Selain eksotisme taman lautnya, potensi landscape kepulauan yang dihuni oleh lebih dari 1.400 jiwa ini, menawarkan pesona yang tidak kalah menawan," katanya.

Kegiatan utama Sail Selat Karimata 2016 terdiri dari 4 kegiatan. Pertama, Seminar Nasional tentang Kemaritiman di Provinsi Jambi pada 25 Agustus 2016. Kedua, acara puncak yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2016 mendatang di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Acara puncak ini rencananya akan diisi dengan berbagai hiburan, satu di antaranya adalah tari pembukaan yang melibatkan 500 siswa.

"Hingga saat ini pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara sedang menyediakan lahan di kawasan Pantai Pulau Datuk Sukadana, yang ditetapkan menjadi lokasi acara puncak Sail Selat Karimata," kata Cornelis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro