Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NHK World Pamerkan Tempat Wisata dan Kuliner Jepang di Jakarta

NHK WORLD menawarkan beragam wisata kuliner dan budaya Jepang di Mal Kota Kasablanka sebagai rangkaian acara promosi tentang Jepang kepada masyarakat di Indonesia khususnya Jakarta. Acara tersebut akan digelar selama sepekan hingga 2 Oktober 2016.
NHK World/dokumentasi
NHK World/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA-NHK WORLD menawarkan beragam wisata kuliner dan budaya Jepang di Mal Kota Kasablanka sebagai rangkaian acara promosi tentang Jepang kepada masyarakat di Indonesia khususnya Jakarta. Acara tersebut akan digelar selama sepekan hingga 2 Oktober 2016.

NHK WORLD menggelar serangkaian acara tersebut di beberapa pusat perbelanjaan populer di Jakarta di bulan September hingga Oktober ini.

Promosi tersebut, menyusul tingginya respon dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap beberapa program tayangan wisata di saluran NHK WORLD, pariwisata Jepang dan kulinernya. Selain itu, untuk menarik minat wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Jepang.

Program tayangan NHK WORLD mengenai pariwisata di Jepang yang berjudul “Journey in Japan” menggunakan wartawan-wartawan dari luar negeri untuk memperkenalkan tempat wisata di Jepang dari sudut pandang wartawan sebagai turis asing yang sedang bepergian ke Jepang.

Tayangan informatif ini dinilai memberi banyak kontribusi pada meningkatnya jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang. Pemerintah Jepang pun sangat maksimal dalam mendukung kunjungan wisatawan Indonesia ke negerinya dengan menyediakan fasilitas publik bagi wisatawan Muslim.

Selain tempat wisata yang menarik, kuliner Jepang atau yang sering disebut Japanese Cuisine pun menjadi salah satu hal yang turut menarik minat wisatawan dalam mengenal budaya Jepang, terlihat dari semakin marak bermunculannya restoran Jepang khususnya di Jakarta beberapa tahun belakangan ini.

“Dining With the Chef” menjadi salah satu program kuliner Jepang yang ditayangkan di NHK WORLD untuk memperkenalkan budaya Washoku atau yang disebut masakan tradisional Jepang. Beragam informasi mengenai makanan asli Jepang dapat pula diakses di portal ‘Japanese Food’ yang dimiliki NHK WORLD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler