Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menghabiskan Akhir Pekan sambil Berenang di Pemandian Suranadi

Nama Pulau Lombok sudah banyak yang mengenal. Tetapi, Taman Wisata Pura Suranadi dengan pemandian mata airnya dan hutan wisata mungkin belum banyak yang tahu.

Bisnis.com, MATARAM -- Nama Pulau Lombok sudah banyak yang mengenal. Tetapi, Taman Wisata Pura Suranadi dengan pemandian mata airnya dan hutan wisata mungkin belum banyak yang tahu. Berjarak sekitar 20 menit berkendara dari Kota Mataram, Suranadi berlokasi di Kecamatan Narmada.

Bagi yang memiliki cukup waktu liburan di Pulau Lombok, tidak ada salahnya mencoba berenang di pemandian mata air Suranadi yang airnya berasal dari mata air Sesaot. Daerah ini merupakan kawasan hutan wisata, sehingga udara di sini cukup sejuk, dan masih banyak monyet-monyet berkeliaran di pohon-pohon dengan bebas. Di areal ini terdapat Pura Suranadi dan Kolam Pemandian Suranadi, yang letaknya bersebelahan.

Untuk masuk ke lokasi pemandian, kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Kolam pemandian menggunakan air yang berasal langsung dari mata air, sehingga jangan ditanya lagi sensasi dingin dan segar yang didapat ketika tubuh sudah masuk ke dalam pemandian Pemandian ini masih mengusung konsep alami, sehingga dasar kolamnya masih menggunakan batu-batu alam sehingga pengunjung diminta berati-hati saat berpijak.

Selain itu, nuansa alami juga terasa lantaran banyak ikan-ikan kecil yang juga ikut berenang bersama. Kolam pemandian ini juga tidak menggunakan kaporit, jadi sangat terasa perbedaannya ketika berenang di kolam renang kebanyakan.

Selain itu, mata tidak akan terasa pedih dan merah karena kaporit. Kolam ini dikelilingi berugak atau balai-balai khas Lombok untuk istarahat. Sehingga jika tidak ingin berenang, pengunjung masih bisa bersantai di pinggir kolam sambil menikmati sejuknya udara. Jika datang bersama anak, pastikan dalam pengawasan. Kolam pemandian ini punya tiga kedalaman yang berbeda, sehingga cukup dalam untuk anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler