Terumbu karang di Teluk Cenderawasih/Indonesia Travel
Travel

WONDERFUL INDONESIA: Orang Prancis Kian Minati Pariwisata Indonesia

Newswire
Minggu, 25 September 2016 - 08:59
Bagikan

Bisnis.com, LONDON - Pariwisata Indonesia kian mendapat perhatian dari warga negara Prancis, hal itu tersirat dari tren kunjungan mereka.

Wisatawan Prancis yang berwisata ke Indonesia pada liburan musim panas dari bulan Juli dan Agustus mengalami peningkatan 35%.

Jumlah warga Perancis untuk liburan musim panas alami peningkatan, bahkan mengalahkan Thailand. Ini untuk pertama kalinya Indonesia menjadi destinasi favorit turis dari Perancis.

Berdasar keterangan resmi Union Tour Operator Perancis (SETO) yang diterima Antara London, Minggu, peningkatan tersebut terungkap dari hasil penjualan paket wisata oleh seluruh Tour Operator di Prancis untuk liburan Musim Panas pada bulan Juli dan Agustus.

Keterangan SETO ini merujuk hasil laporan penjualan Paket-Paket Tour di Perancis oleh seluruh Tour Operator di Perancis di liburan Musim Panas 2016 (July-August 2016).

Hasil penjualan Tour di summer 2016 membawakan hasil yang luar biasa untuk Tour-Tour Operator di Perancis .

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa , Timur Tengah, Amerika dan Afrika Nia Niscaya mengatakan Indonesia menjadi destinasi favorit turis Prancis.

"Suatu kepuasan untuk Indonesia bisa mengalahkan Thailand yang notabene harga tour ke Thailand lebih murah daripada Indonesia," ungkapnya.

Untuk musim panas tahun 2016, turis Prancis yang berlibur ke Asia meningkat pesat dan posisi teratas diduduki Indonesia yang mengalami peningkatan sampai 35%, Thailand di posisi kedua 32%, Jepang 20% dan Vietnam 17%.

Turis Prancis yang berlibur di Eropa dan wilayah Mediteranean rata-rata mengalami peningkatan di beberapa negara seperti ke Yunani naik 3%, Kepulauan Canary tambah 6%, Kepulauan Balearic 4%.

Selain itu turis Prancis yang ke Portugal tambah 29%, Bulgaria 25%, Sardinia 22%. Terjadi penurunan drastis untuk turis Prancis ke Mesir berkurang 62%, Tunisia kurang 71% dan Turki 75%.

Sementara untuk Destinasi Indian Ocean yang menjadi favorit orang Prancis adalah Maurice Island naik 15% dan Seychelles naik 9%, sedangkan turis Prancis yang berlibur ke Amerika turun 19% dan ke pulau Antilles Prancis turun 23%, sedangkan Cuba naik 3%.

Seluruh Tour Operator Prancis sangat optimis kalau liburan winter musim dingin akan mengalami peningkatan dalam penjualan yang akan datang.

Kepala Kantor Pariwisata Indonesia di Paris, Eka Moncarre mengatakan kabar baik untuk Wonderful Indonesia, menandakan semua usaha dan kerjasama dari seluruh tim untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di Prancis sejak awal tahun 2016 tidak sia-sia.

"Masih ada lima bulan lagi sebelum mengakhiri tahun 2016 untuk mencapai target 250 000 Tourist dari Perancis," ucap Eka Moncarre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro