Lawang Sewu/kemdikbud.go.id
Travel

Yuk, Kunjungi 7 Objek Wisata di Semarang Ini

Atiqa Hanum
Selasa, 20 September 2016 - 16:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Berlibur merupakan kebutuhan untuk membuat hati selalu bahagia dan siap untuk memulai hari yang baru juga lebih menyenangkan. Untuk itu, Semarang bisa dijadikan salah satu tujuan liburan.

Tak hanya memiliki tempat wisata bersejarah, Semarang juga memiliki beragam objek wisata alam dan religi.

Berdasarkan keterangan tertulis ezytravel.co.id, kota Semarang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang tak kalah menarik dengan kota-kota besar lainnya.

Terletak sekitar 312 Km sebelah barat Surabaya, kota Semarang tak hanya dikenal sebagai kota perdagangan, tetapi juga menyimpan berbagai macam obyek wisata yang sayang sekali jika dilewatkan.

Berikut tujuh tempat wisata semarang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing:

Lawang Sewu

Bangunan ini salah satu tempat wisata Semarang yang telah menjadi sebuah bangunan kuno peninggalan masa penjajahan Belanda. Lawang Sewu atau dalam bahasa Indonesia berarti seribu pintu, memiliki pintu yang sangat banyak. Lawang Sewu berada di Jalan Pemuda atau di sisi timur Tugu Muda.

Pantai Marina

Pantai yang berada di kecamatan Semarang Utara ini dapat menikmati keindahan pantai dengan berkeliling menggunakan perahu.

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid ini terletak di Jalan Gajah Raya, Kecamatan Gayamsari. Masjid dengan luas lahan 10 hektar ini memiliki gaya arsitektur perpaduan antara Yunani dan Jawa Tengah.

Pagoda Buddhagaya Watugong

Tempat wisata religi di Semarang ini bernama Pagoda Avalokitesvara. Pagoda ini dibangun di Vihara Buddhagaya Watugong. Museum Rekor Indonesia menetapkan pagoda ini sebagai pagoda tertinggi di Indonesia karena memiliki tinggi sekitar 45 meter. Pagoda ini memiliki tujuh tingkat bangunan dan terbuat dari beton pada setiap tingkatannya. Pagoda yang didominasi warna merah ini juga memiliki beberapa arca di tiap tingkat pagodanya.

Candi Tugu

Menurut sejarahnya, candi ini dibuat sebagai candi perbatasan antara Kerajaan Majapahit dan Pajajaran. Candi ini berlokasi di Jalan Mangkang Km.11, Kota Semarang.

Museum Jamu Nyonya Meneer

Museum yang terletak di Jalan Kaligawe Km 4, Kota Semarang ini adalah museum jamu pertama di Indonesia. Museum ini didirikan sebagai cagar budaya untuk melestarikan warisan leluhur.

Rawa Pening

Wisata air ini merupakan sebuah danau seluas 2.670 hektar di wilayah kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang dan Banyubiru. Area ini memiliki area pemancingan dan obyek fotografi yang mempesona.

Tertarik mengunjungi ketujuh objek wisata di atas? Silakan kunjungi Semarang. Selamat bersenang-senang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro