Bakpia/yogyakarta.panduanwisata.com
Kuliner

Pemerintah Tetapkan 5 Destinasi Wisata Kuliner

Dika Irawan
Senin, 19 September 2016 - 15:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esty Reko Astuty mengungkapkan, pemerintah telah menetapkan lima destinasi wisata kuliner yakni Yogyakarta, Solo, Semarang, Bali, dan Bandung pada 2015, sebagai bentuk dukungan terhadap program wisata sejarah kuliner.

“Kami juga tentukan 30 ikon kuliner tradisional Indonesia. Namun, belum terformat dengan baik,” katanya, Senin (19/9/2016).

Dia mengatakan, kini tercatat, kekayaan kuliner di Indonesia berjumlah lebih dari 5.000 resep dari 34 Provinsi. Menurutnya, pemerintah akan segera menunjuk tim untuk mepercepat perkembangan produk kuliner.

"Tim itu yang akan menentukan bagaimana wisata produk kuliner, dan daerah mana yang fokus untuk dikembangkan pada masa mendatang," katanya.

Belakangan, aktivitas tur wisata kuliner mulai berkembang seiring meningkatknya daya tarik wisatawan ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia. Di beberapa kota besar Tanah Air mulai dikembangkan beragam paket wisata kuliner.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro