Kue khas Belanda, kroket dan kue cubit/Istimewa
Kuliner

Menikmati Kuliner Noni Belanda di Kota Tua

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 17 September 2016 - 10:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berkeliling ke kawasan Kota Tua Jakarta, Anda seperti dimanjakan dengan pemandangan kota bergaya ala Eropa.

Hal ini terlihat dari bangunan berarsitektur art deco dan klasik peninggalan zaman Belanda. Selain menawarkan pemandangan kota ala Eropa kecil, pengunjung juga dimanjakan dengan nostalgia kuliner era kolonial.

Salah satunya dapat dijumpai di Keukenhof Bistro di Jalan Kunir No 5 Tamansari, Jakarta. Di restoran tersebut tersaji Poffertjes dan Biterballen. Keduanya merupakan camilan khas noni-noni Belanda. Kedua camilan ini biasa dinikmati sebagai kudapan sebelum menu utama.

Poffertjes merupakan kudapan manis berbentuk bulatan yang terbuat dari bahan dasar tepung dengan taburan gula halus. Jika Anda mengenal kue cubit, maka jajanan khas Betawi itu adalah adaptasi lokal dari Poffertjes.

Adapun, Biterballen merupakan kudapan gurih berbahan dasar kentang halus berbalur lapisan tepung roti yang kemudian digoreng hingga berwarna keemasan. Biterballen disantap dengan saus mayonaise. Di Indonesia, Anda tentu mengenal dengan kroket, yang mengadaptasi dari kudapan Biterballen.

“Keduanya merupakan makanan pembuka sebelum main course. Dan di sini Anda akan mudah menjumpai dalam kue cubit dan kroket,” ujar Adjie Hadipriawan, pemandu wisata Jakarta Food Adventure.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro