Kuliner

Salad Ini Bercitarasa Rendang

Azizah Nur Alfi
Rabu, 14 September 2016 - 07:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sepiring hidangan Ensalada tersaji di depan mata. Seperti namanya, ini seporsi salad yang disajikan tiga siswa Akademi Kuliner Gredos San Diego College, Spanyol, di Restoran Marco Padang. 

Ketiganya adalah Guerlemo Prado Yebra, Ruth Argiz Guillen, dan Maria Almudena Sanchez Lopez. Selama enam minggu di Restoran Marco Padang, Jakarta, mereka mengeksplorasi masakan Indonesia, mulai dari bahan rempah dan teknik memasak tradisional Padang.

Ensalada, bukan salad biasa. Ketiga siswa tersebut mengkolaborasikan salad dengan komposisi sayuran segar, bersama rasa rendang khas Padang. Rasa Padang tersaji melalui suiran daging dendeng kering yang ditabur di atas salad.

Cara menyantap Ensalada disarankan dengan menggulung sayuran beserta isinya. Rasa segar bercampur dengan gurih dan tajamnya rasa dendeng kering khas Marco Padang. Bagi ketiga siswa tersebut, Ensalada seperti Crispy Bacon pada salah satu menu salad di Spanyol.

Spanyol memang memiliki banyak pilihan salad. Di negara matador itu, salad disajikan di awal makan atau sebagai makanan inti. Adapun, Restoran Marco Padang menyajikan jenis salad berupa gado-gado dan lontong kacang. Berbeda seperti di Spanyol, salad di Indonesia dapat dikonsumsi setiap waktu.

"Yang khas dari makanan Spanyol adalah penggunaan olive oil. Hampir semua masakan Spanyol menggunakan olive oil. Penggunaan olive oil tidak mengubah rasa, justru menambah rasa enak pada makanan," tutur Executive Chef Marco Padang, Chef Marco Lim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro