Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisata Budaya di Indonesia Masih Belum Dilirik

Tren berwisata ke sejumlah tempat menarik di Indonesia kini sudah menjadi tren. Lain dengan wisata budaya, jenis wisata ini dianggap masih belum populer kendati Indonesia memiliki potensi keragaman budaya di berbagai daerah.

Bisnis.com, JAKARTA -- Tren berwisata ke sejumlah tempat menarik di Indonesia kini sudah menjadi tren. Lain dengan wisata budaya, jenis wisata ini dianggap masih belum populer kendati Indonesia memiliki potensi keragaman budaya di berbagai daerah.

"Tren permintaan untuk wisata budaya di Indonesia masih rendah. Cultural tourism masih menjadi segmen yang eksklusif sampai detik ini," kata CEO Cultural Trip Indonesia Yudith Tri Susetio, Senin (12/9/2016).

Apalagi selama ini Pemerintah hanya fokus menjual destinasi wisata yang sudah populer. Sedangkan destinasi-destinasi wisata budaya yang belum familiar belum begitu mendapat perhatian serius dari pemerintah.

"Pemerintah belum fokus pada segmen yang belum menguntungkan dan membutuhkan pengembangan lebih lanjut," ujarnya. Menurut dia sejauh ini destinasi wisata budaya yang cukup diminati wisatawan adalah Bali, Jogjakarta, Dieng, dan Toraja.

"Untuk tahun 2016, Pemerintah sedang gencar menawarkan 10 destinasi pariwisata yaitu: Danau Toba, Tanjung Kelayang, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Borobudur, Bromo-Tengger-Semeru, Mandalika, Wakatobi, Pulau Morotai, dan Labuan Bajo. Itu semua harus dimaksimalkan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler