Alun-alun Kota Bandung/pkskotabandung.com
Travel

Kota Bandung Masuk Kluster Pengembangan Pariwisata Dunia

Adi Ginanjar Maulana
Rabu, 7 September 2016 - 06:00
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Kementerian Pariwisata sudah memutuskan ada 10 kluster pengembangan pariwisata di dunia, salah satu dari 10 kluster itu Kota Bandung.

“Nah Kementerian Pariwisata menitipkan agar promosi Bandung ini juga mempromosikan Jawa Barat. Maka judulnya “ware the wonders of west java begin” artinya, gerbang  di mana keindahan pariwisata di Jabar dimulai,” jelas Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, Selasa (6/9/2016).  

Promosi tersebut diharapkan mampu mengerek pariwisata di Kota Bandung terkenal di dunia internasional. Tak hanya itu, Jabar pun akan terkenal karena Kota Bandung merupakan ibu kota provinsi tersebut.

“Harapan kita nanti promosi Bandung ini akan dibawa oleh Kementrian Pariwisata promosi ke seluruh dunia, saya lihat promosi Indonesia ada di Singapura, di Eropa dan sampai di pertandingan-pertandingan, olahraga,” jelasnya.  

Ridwan menambahkan, untuk mengejar target 20 juta wisatawan asing se-dunia harus ada sosialisasi.

“Untuk negara Indonesia, agar Kementerian Pariwisata menyosialisasikan ke seluruh kabupaten Jabar, supaya menitipkan promosinya melalui Stanning Bandung, walaupun namanya Bandung tapi pembuka untuk seluruh Jabar,” jelasnya.  

Kesiapan Bandung sendiri untuk andalan promosi wisatanya antara lain fashion, kuliner, dan wisata jalan kaki. 

"Kota Bandung sudah siap dengan andalan-andalan yang dimiliki. Mudah-mudahan Jabar umumnya bisa terkenal di kancah dunia,” ujarnya.

Sementara itu, dalam waktu dekat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung mempersembahkan Milangkala Bandung Festival 2016 dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Bandung ke-206. 

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan gelaran ini akan menghadirkan rangkaian acara menarik antara lain Bandung Great Sale 2016, Bandung Light Fest 2016, Funtastik Day 2016, Soantenfest 2016 dan Bandung Inframe Photo Competition.

"Bandung Great Sale menjadi salah satu bagian dari Milangkala Bandung yang melibatkan asosiasi mall, asosiasi pengusaha ritel, dekranasda, PHRI, dan Asita. Berbagai pihak rembukan untuk menyukseskan acara ini," ujar Kenny.

Bandung Great Sale akan digelar pada 10 September hingga 9 Oktober 2016. Acara ini akan menawarkan fasilitas diskon di seluruh sektor niaga yang ada di Kota Bandung. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro