Alya Rohali/antara
Kuliner

Alya Rohali Pilih Tongseng Untuk Hidangan Idul Adha

Atiqa Hanum
Rabu, 31 Agustus 2016 - 06:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Selebriti cantik Indonesia, Alya Rohali, selalu berupaya untuk memanjakan keluarganya dengan masakannya, terutama pada momen-momen istimewa seperti Idul Adha.

Dia memberikan sebuah cerita tentang pengalamannya dalam mengolah Tongseng. karena saat Idul Adha biasanya bagian daging kambing kurban yang didapatkan sangat beragam.

Tongseng menjadi pilihan yang tepat karena hidangan ini sangat fleksibel, isiannya dapat menggunakan berbagai bagian kambing, dari mulai daging, jeroan, tulang, buntut, dan lainnya,” ucapnya dalam siaran pers, Selasa (30/8/2016).

Alya menjadi lebih bersemangat untuk menghidangkan makanan yang kaya akan sejarah tersebut karena dapat ikut berperan melestarikan warisan kuliner Nusantara yang begitu istimewa ini di rumah.

Tongseng memang menjadi hidangan yang sangat tepat untuk disajikan saat Idul Adha. Selain karena sejarahnya yang luar biasa, pengolahannya pun unik karena memadukan beberapa teknik masak, yaitu teknik menumis dan merebus sehingga Tongseng semakin kaya rasa dari bumbu-bumbu yang digunakan saat merebus maupun menumis,” katanya.

Dengan teknik pengolahan Tongseng yang tepat, bebernya, kambing tidak lagi terasa alot, bumbunya lebih meresap dan bau prengus pun hilang sehingga para ibu tidak perlu lagi merasa ragu mengolah Tongseng di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro