Bukit Cambai di Kabupaten Solok, Sumatra Barat/Istimewa
Travel

Bukit Cambai, di Sini Anda Bisa Saksikan 4 Danau & 4 Gunung

Heri Faisal
Senin, 29 Agustus 2016 - 11:34
Bagikan

Bisnis.com, PADANG - Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengenalkan destinasi baru di Kabupaten Solok, di sini pengunjung bisa melihat empat danau dan empat gunung sekaligus.

Destinasi baru itu adalah Bukit Cambai yang memiliki panorama menawan, karena pengunjung bisa melihat empat danau dari ketinggian, yakni Danau Singkarak, Danau Talang, Danau Diateh, dan Danau Dibawah.

Selain danau, dari atas bukit itu, wisatawan juga bisa melihat empat gunung sekaligus, yaitu Gunung Talang, Gunung Marapi, Gunung Singgalang, dan Gunung Kerinci.

“Tinggal penataan sarana dan prasarana yang harus diperhatikan, agar wisatawan merasa nyaman dan puas berkunjung,” kata Irwan, Minggu (28/8/2016).

Dia meminta Pemkab Solok melakukan pengelolaan dengan baik, sehingga mampu meningkatkan penerimaan (PAD) dari sektor pariwisata.

Keberadaan Bukit Cambai dinilai akan memperkaya pilihan destinasi wisata alam di Sumatra Barat, yang memang dianggap lengkap.

Khusus Kabupaten Solok, pengembangan destinasi baru itu juga perlu disinergikan dengan pengembangan objek wisata Danau Singkarak, Danau Kembar (Danau Diateh dan Danau Dibawah) serta panorama kebun teh Alahan Panjang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro