Martabak/ilustrasi
Kuliner

Ketika Martabak Rambah Pasar Online

Azizah Nur Alfi
Minggu, 28 Agustus 2016 - 17:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis Martabak memang sedang menemukan memontumnya. Martabak yang dulunya hanya dikenal dijual di pinggir jalan, kini semakin naik kelas derajatnya dan memiliki berbagai inovasi.

Di kota besar seperti Jakarta, para selebritis dan putra pejabat menggeluti bisnis kuliner Martabak dengan konsep kekinian dan lebih ngepop. Sebut saja, aktris Luna Maya dan komedian Uya Kuya yang merintis gerai martabak Martabucks.

Selain konsep yang lebih ngepop, inovasi lain berupa martabak beku yang digagas penggiat pariwisata Ira Lathief. Melalui merek D'Marco Martabak, Ira memperluas konsumennya di jalur online.

"Dengan inovasi ini, pecinta Martabak di luar Jakarta ataupun luar Jawa dapat membeli Martabak D'arco melalui berbagai marketplace," tuturnya seperti dalam keterangan resmi kepada Bisnis, Sabtu (27/8).

Menurut Ira, saat ini masih sedikit kuliner Indonesia yang dikenal di dunia luar. Dengan merambah pasar online maka hidangan martabak dapat lebih dikenal di seluruh pelosok Indonesia. Bahkan, tidak menutup kemungkinan juga menjangkau pasar di luar Indonesia.

"Bisnis Martabak D'Marco bermula dengan konsep kafe pada 2012. Namun, sejak awal 2016 mulai merambah pasar online karena melihat besarnya potensi pasar online dan booming marketplace," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro